CIBINONG, TODAY – Kantor Badan Peren­canaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor ‘diserbu’ ratusan peja­bat hari ini, Selasa (1/3/2016).

Pasalnya, hari ini merupakan pembu­kaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bogor untuk menyusun APBD 2017.

Kepala Bappeda, Syarifah Sofiah menjelaskan, musrenbang ini berlang­sung dua hari mulai Selasa (1/3/2016) hingga Rabu (2/3/2016).

Pada hari pertama, Bupati Bogor, men­jadi key note speaker sebagai pembuka. Sementara esok hari digelar pleno di Ge­dung Tegar Beriman.

BACA JUGA :  RSUD Leuwiliang Hadirkan Dokter Spesialis di Laboratorium Patologi Anatomik

“Agendanya sih membahas dan men­sinkronkan usulan-usulan dari SKPD, ke­camatan, ormas, lembaga vertikal, legis­latif dan unsur masyarakat lainnya untuk penyusunan APBD 2017,” kata Syarifah kepada Bogor Today, Senin (29/2/2016).

Ia menambahkan, pembahasan nanti­nya dibagi empat bidang, meliputi sarana dan prasarana (sarpras), perekonomian, kesejahteraan sosial dan pemerintahan.

“Secara garis besar, hari pertama itu Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dalam penyusunan ren­cana pembangunan daerah tahun 2017. Kemudian hari Rabu rapat pleno di Ge­dung Tegar Beriman,” kata Syarifah.

BACA JUGA :  Peringati Hari Kartini, Pemkab Bogor Hadirkan Layanan KB Serentak di 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor

Selain itu, agenda di hari Rabu, lanjut Syarifah juga kan mengundang pakar, praktisi dan pengamat, sesuai dengan RKPD tahun ini yakni memperkuat infra­struktur dan pelayanan publik.

“Kita minta Balai Besar Sungai Cili­wung Cisadane, Bappeda Jabar, IPB dan ahli urban design membahas ren­cana pengembangan infrastruktur dan Situ Front City,” pungkasnya.

(Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================