Untitled-6BOGOR TODAY – Tiga anak muda Kota Bogor memi­liki gagasan membuat mobil pariwisata bagi Kota Bogor. Pemaparan ide tersebut ber­langsung di Bogor Green Room, Rabu (24/2/2016).

Rian Wica Rinaldi dalam pejelasannya mengatakan tu­juan mobil pariwisata ini adalah untuk menambah khasanah pariwisata Kota Bogor dengan menyediakan sarana baru yang disebut mobil ‘Goo Ways’. Ga­gasan ini diinisiasi Rian, alum­nus Universitas Gunadarma tahun 2015. ” Awalnya ketika nongkrong melihat taman-taman yang ada di Kota Bogor, terlintas ide ingin menyediakan satu wahana khusus yang lebih ramah lingkungan dalam me­nikmati suasana Kota Bogor, khususnya taman-taman yang ada di Kota Bogor,” terang Rian, kemarin.

Baca Juga :  Kelurahan Harjasari Bogor Selatan Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Hancur

Awalnya destinasi yang akan dilalui adalah Lapangan Sempur, Taman Kencana, KRB dah Taman Heulang. “Namun untuk sementara rute yang disetujui Taman Heulang dan Taman Kencana. Kebetulan ide ini sejalan dengan salah satu program DLLAJ Kota Bogor,” lanjut Rian.

Saat ini “mobil” Goo Ways karya Rian cs masih dalam pengerjaan. “Insya Allah akhir maret akan uji kelayakan oleh DLLAJ Kota Bogor,” cetus Rizal. Kendaraan wisata bermodel VW Combi ini memakan dana sebesar 15 juta dalam proses pengerjaannya.

Baca Juga :  1 Unit Motor Milik Bidan Puskesmas di Bogor Raib Digondol Kawanan Maling

Terkait ide yang dikemuka­kan Rian, Rizal, dan Igor, Wakil Walikota Bogor, Usmar Hari­man, mengapresiasi gagasan ini. “Selama mengikuti aturan dan prosedur yang ada, kami akan mendukung ide-ide yang dimiliki para generasi muda Kota Bogor. Apalagi ini juga akan menambah kekhasan wa­hana untuk menikmati objek-objek pariwisata khususnya taman-taman yang ada di Kota Bogor,” kata Usmar.

(Yuska Apitya/*)