ilutrasi-catur-2BOGOR, TODAY – Ditengah kesi­bukan menghadapi pelaksa­naan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Pekan Olahra­ga Pelajar Daerah (Popda) dan Babak Kualifikasi PON XI Jabar 2016, Dispora Kabupaten Bogor melalui seksi Industri Olahraga menggelar Festival Catur Pela­jar se Kabupaten Bogor.

Rencananya, festival catur tersebut dilakukan pada 14-18 Maret 2016 di Grand Hotel ORRI, Cibinong dan melibat­kan pelajar dari SD serta SMP seluruh Kabupaten Bogor.

Ketua Kordinator festival catur Dani Ferdiansyah men­gatakan pada dasarnya event ini menjadi bagian penting untuk mensosialisasikan olahraga ca­tur di kalangan pelajar SD dan SMP yang ada di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Selain itu, kata Ferdi, ti­dak menutup kemungkinan dari event ini nantinya akan la­hir para pecatur yang bisa ma­suk dalam pembinaan jangka panjang Percasi Kabupaten Bo­gor.

Sementara itu, Kasie In­dustri Olahraga, Dispora Kabu­paten Bogor, Arifin Riana mem­benarkan, kalau seksi industri olahraga akan menggelar festi­val catur pelajar se Kabupaten Bogor pada pertengahan maret mendatang.

“Kegiatan ini baru pertama kali digelar oleh Dispora dan kerjasama dengan Percasi Ka­bupaten Bogor. Untuk juara 1-3 dan harapan satu untuk putra/ putri akan mendapatkan uang pembinaan serta piagam peng­hargaan,” tegas Arifin.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

Ia menegaskan, setiap peserta festival catur nantinya diberikan kaos peserta festival dan semua peserta yang am­bil bagian dalam festival ini tidak dipungut biaya.

“ Kami harap semua seko­lah SD dan SMP mengirimkan siswanya untuk ambil bagian dalam event ini, dan datang langsung ke Seksi Industri Olahraga atau menghubun­gi Endar Sakti Lubis dari Per­casi Kabupaten Bogor,” beber Arifin.

Tak hanya itu, kata Arifin, dalam Festival nanti akan di­gelar catur cepat dengan me­nampilkan atlet catur cepat in­ternasional.

(Imam)

============================================================
============================================================
============================================================