renang-(1)BOGOR, TODAY – Kecamatan Cibinong tingkat SD sukses menyapu bersih empat medali emas sekaligus dala, Olimpide Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bogor di Kolam Renang Fish­ing Valley, Pasir Jambu, Sukaraja, Jumat (4/3).

Rekor itu diraih oleh Guntur Dwi Pu­tra pada nomor 50 meter gaya kupu-ku­pu. Sebelumnya, Guntur Dwi memiliki waktu terbaik 00.36.42 detik.

Untuk O2SN tahun ini, dirinya meraih rekor baru dengan catatan lebih baik, 00.36.32 detik. Rekor lain­nya diciptakan dari nomor 50 meter gaya dada dengan torehan 00.45.11 de­tik, sebelumnya waktu terbaik Guntur 00.45.70 detik.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Secara keseluruhan, Kecamatan Cib­inong menjadi juara umum tingkat SD dengan raihan empat medali emas, dan satu medali perak. Satu perak itu diraih Tesalonika yang turun di nomor 50 me­ter gaya kupu-kupu putri.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Saya sangat berterima kasih ke­pada Guntur yang sudah bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan ini. Saya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, terutama dari pi­hak orangtua, sekolah, klub, serta kecamatan,” ucap Ketua Pelaksana Kecamatan Cibinong, Agus Salim. Ia menambahkan, pada Minggu (6/3), rencananya Guntur akan melakukan seleksi agar bisa bergabung dengan tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Hasil Leg Pertama Perempat Final Liga Europa, Jumat 12 April 2024

“Guntur adalah atlet yang sangat potensial. Selain itu, usia Guntur pun masih sangat muda. Ini merupakan sebuah keuntungan. Karena bila terus dibina, bukan hal yang tidak mungkin dia akan menjadi atlet profesional,” tuntasnya.

Ucapan senada dilontarkan pela­tih Guntur Dwi, Sigit. Menurutnya, pertandingan ini merupakan ajang seleksi, untuk mengikuti O2SN tingkat provinsi.

“Target Guntur yang sebenarnya pada tahun ini adalah mendapatkan medali emas sebanyak-banyaknya pada O2SN tingkat provinsi,” pungkasnya.

(Abdul Malik/Imam)

============================================================
============================================================
============================================================