foto-persib-bandung-vs-bali-united-di-siliwangi-2016-KIM-SIM_3972BANDUNG, TODAY – Pembagian grup Piala Bhayangkara baru saja dirilis pihak penyelenggara. Persib Bandung yang di­tunjuk sebagai tuan rumah akan bertemu empat rivalnya di Grup A, yaitu Mitra Ku­kar, Sriwijaya, PS TNI dan juara Piala Gu­bernur Kaltim.

Sedangkan di Grup B, tuan rumah Bali United akan bersaing bersama Persipu­ra, Persija, PS Polri dan Arema cronus.

Melihat peta persaingan di Piala Bhay­angkara, gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan menilai sepuluh tim yang ber­laga memiliki kekuatan merata. Sehingga tim yang bakal keluar sebagai juara bakal sulit ditebak.

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

“Menurut saya 10 tim di Piala Bhay­angkara semuanya bagus. Tim A dan tim B, masing-masing dihuni tim yang kuat. Tapi sebagai tuan rumah, saya op­timis bisa lolos ke fase berikutnya,” janji Kim kepada wartawan di Mess Persib, Jalan Achmad Yani, Kota Bandung, Senin (7/3/2016).

Kim menilai, Persib memiliki tamba­han energi dengan tampil sebagai tuan rumah. Terutama dengan dukungan bo­botoh yang diyakininya bisa memberikan semangat lebih kepada pemain.

“Yang pasti kita harus optimis bisa lolos ke babak berikutnya dan menjadi juara di turnamen ini,” katanya.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Bakal Perkuat Timnas Lawan Korsel

Sistem Pemain blasteran Jerman- Indonesia ini, menilai dari segi persia­pan timnya lebih siap dari lawan. Karena tim-tim kontestan Piala Bhayangkara lebih dulu berlaga di Piala Gubernur Kaltim.

Sistem pertandingan di Piala Bhayangkara dibagi dalam dua grup . Juara dan runner up akan bersaing di fase semifinal. Tim yang tampil sebagai juara grup, bakal mendapat kesempatan men­jadi tuan rumah babak empat besar.

Kemudian pemenang di dua par­tai semifinal, akan bertemu di laga puncak yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================