005980700_1444210445-Sriwijaya_FC_mulai_berlatih_di_Stadion_Manahan_Solo10_editKALTIM, TODAY – Kendati tetap men­ginginkan kemenangan di 45 menit, jajaran pelatih Sriwijaya FC tetap men­gantisipasi adanya adu penalti dalam pertandingan semi-final turnamen Pia­la Gubernur Kaltim.

Sistem trofeo berlangsung 2X45 menit, dan menghadapi dua tim ber­beda. Setiap 45 menit, tim wajib mem­peroleh kemenangan. Bila tidak ada pemenang, maka akan dilanjutkan dengan adu penalti.

Asisten pelatih Hartono Ruslan mengungkapkan, pertandingan den­gan sistem trofeo sudah tidak asing bagi Sriwijaya FC. Mereka pernah mela­koni laga ini ketika bermain di Trofeo Persija 2015.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

“Tidak ada persiapan khusus, na­mun pasti kita akan menyiapkan ekse­kutor penalti. Karena di dalam per­tandingan trofeo, harus ada pemenang di setiap pertandingannya, dan kita berjaga-jaga siapa tahu nanti laga akan berakhir seri,” ungkap Hartono dikutip laman Laskar Wong Kito.

“Dalam latihan nanti, pasti akan siapkan para penendang penalti. Na­mun tentu saja kita tetap akan beru­saha memenangkan pertandingan di waktu normal terlebih dulu.”

BACA JUGA :  Fabio Quartararo Beri Sinyal Hengkang dari Yamaha

Sriwijaya FC akan berhadapan den­gan juara Grup A Pusamania Borneo FC, dan kampiun Grup C Surabaya United. Tim besutan Benny Dolo ini akan bermain di Samarinda, dan ber­tolak ke markas Pusamania tersebut, Senin (7/3).

“Seluruh pemain akan tetap diba­wa, kecuali Firman Utina yang pulang ke Tangerang untuk menjalani pemuli­han, dan terapi cederanya,” jelas Har­tono.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================