basketBOGOR, TODAY – Kerja keras tim bola basket Putra Kecamatan Klapanunggal berbuah manis. Pasalnya, tim asuhan Irwan Pratama berhasil menumbang­kan tim Kecamatan Tajurhalang dengan skor 2-0 (4-0,5-1), pada Olimpiade Olah­raga Siswa Nasional (O2SN), di Gelang­gang Olahraga (GOR) Rajawali, Kopem Kedung Halang, Senin (7/3).

Usai pertandingan, pelatih tim Keca­matan Klapanunggal, Irwan Pratama mengaku puas dengan raihan yang di­cetak skuadnya. Menurut dia, pertand­ingan ini merupakan bekal berharga untuk pertandingan selanjutnya.

“Tahun ini kami tidak memiliki tar­get untuk menang, tetapi kami hanya fokus untuk membentuk mental, seka­ligus menambah jam terbang para pe­main,” kata Irwan.

Dia menambahkan, untuk O2SN ta­hun depan, skuadnya menargetkan diri untuk menjadi juara pertama, agar bisa mewakili Kabupaten Bogor di tingkat provinsi.

Untuk O2SN tahun ini, kata dia, para atlet belum cukup memiliki pen­galaman, karena masih kelas tujuh. “Maka dari itu kami terus meningkat­kan latihan, guna melatih strategi, ker­jasama, dan teknik bermain, agar nanti pada saat diaplikasikan di O2SN tahun berikutnya, kami bisa mewujudkan tar­get,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih tim Keca­matan Tajurhalang, Haris mengaku ke­cewa dengan kekalahan timnya. “Pada pertandingan tersebut para pemain kurang bisa menguasai lapangan dan kekompakan tim masih perlu ditingkat­kan lagi,” tandasnya.

(Imam)