Jonatan-Tembus-Babak-Utama-All-EnglandJAKARTA, TODAY – Kendati lo­los ke babak kedua dengan mu­dah, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengakui penampilan mereka belum maksimal. Mer­eka berjanji untuk mendong­krak performa di babak beri­kutnya.

Bermain di Barclaycard Arena, Rabu (9/3/2016) WIB, Tontowi/Liliyana menang mu­dah atas pasangan Taiwan Lee Yang/Chen Hsieh Pei dengan skor 21-15, 21-16. Owi/Butet han­ya butuh waktu 30 menit untuk menyelesaikan pertandingan.

Di kedua besok mereka akan menghadapi pasangan In­donesia lainnya, Edi Subaktiar/ Gloria Emanuelle Widjaja. Edi/ Gloria melaju ke babak kedua usai mengalahkan pasangan Taiwan pula, Min Chun Liao/ Hsiao Huan Chen, dengan skor 14-2, 21-17, 21-15.

Liliyana menyebut tak akan menyepelekan lawan kendati berjumpa dengan juniornya di pelatnas PBSI. Dia justru akan me­manfaatkan laga itu untuk mem­perbaiki penampilan ketimbang saat turun di babak pertama.

“Hari ini kami tampil belum terlalu maksimal. Belum terlalu in, mungkin juga masih penye­suaian karena udaranya jauh lebih dingin. Kami harus lebih siap, karena lawan Taiwan ba­rusan kalau lengah juga bisa bahaya,” kata Liliyana seperti dikutip Badminton Indonesia.

“Semua orang berlomba untuk perebutan poin menuju Olimpiade. Kami pun sama. Kami berharap penampilan kami di All England kali ini bisa bagus, sehingga terus menam­bah kepercayaan diri menuju Olimpiade,” kata Liliyana lagi.

“Di sini kami harus waspa­da. Semua lawan bagus. Dan walaupun kami unggulan, bu­kan berarti pemain non ung­gulan pasti kalah sama kami. Kami harus bermain dengan lebih fokus lagi,” ujar Liliyana.

Tantangan Tontowi/Lili­yana dalam turnemen ini me­mang tidak ringan. Sebagai fi­nalis tahun lalu, mereka wajib minimal finis sebagai runner-up. Jika tak mencapai babak puncak mereka hanya bisa membawa pulang poin kecil dan akan merugkan dalam upa­ya menata laju ke Olimpiade 2016. Posisi sebagai unggulan kedua bisa makin terancam.

Dari sektor ganda cam­puran, Indonesia masih pu­nya dua wakil lagi yang belum bertanding. Praveen Jordan/ Debby Susanto akan berhada­pan dengan Danny Bawa Chris­nanta/Yu Yan Vanessa Neo, Singapura, sementara Ronald Alexander/Melati Daeva Ok­tavianti jumpa pasangan tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================