BHL-1BOGOR, Today – Tim Latihan Ketrampi­lan Baris Berbaris (LKBB) SMAN 1 Bogor berhasil meraih juara dua dalam lomba LKBB tingkat SMA/K se-Kota Bogor be­berapa waktu yang lalu di di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pajajaran. Ber­kat kemenangan itu, mereka mendapat­kan tiket menuju Latihan Ketrampilan Baris Berbaris (LKBB) Bogor Champion­ship (LKBBBC) 2016 pada 27 Maret men­datang.

“LKBB nya juara dua. Nanti ada lomba lagi untuk juara 1 sampai harapan 1,” ujar Wakil Kepala Bagian Kurikulum SMAN 1 Bogor, Enung Nuripah.

Ketua Umum Pandawa, Harli Meidian juga mengungkapkan kegembiraannya. “LKBB kemarin Alhamdulilah juara dua di final. Perasaannya senang, tapi masih belum puas karena target kita juara satu,” tambahnya.

Menurutnya, tim sudah memegang tiket emas menuju LKBBC 2016. Lokasi LKBBC 2016 rencananya bertempat di Lapangan GOR Padjajaran Indoor Basket. Sampai saat ini, tim terus berlatih dengan porsi latihan yang sama. Namun, ada se­dikit hambatan yang mereka alami.

“Hambatanya paling waktu latihannya lebih sedikit, karena terpotong UTS. UTS nya tanggal 16-23,” jelasnya.

Harli mengungkapkan, ada perubah­an pasukan. Perubahannya terletak pada posisi dan orangnya. Sementara untuk formasi, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bogor sebagai penyelenggara memberikan ketentuan yaitu menggu­nakan formasi bintang.

“Jadi satu formasi di­wajibkan bentuknya dua bintang. Harapannya bisa tampil maksimal, lancar, tenang, dan bisa mendapatkan juara satu,” tuturnya.

Seperti yang diketahui, Se­banyak 32 tim dari 16 SMP dan 16 SMA di Kota Bogor ikut mem­perebutkan juara dalam ajang terse­but. Berdasar­kan akun twit­ter LKBB Bogor C h a m p i o n sh i p ke-4, pendaftaran dibuka 3-4 Maret di Sekretariat PPI Kota Bogor.

Format pasu­kan berjumlah 20 orang terdiri dari 18 orang pasukan, satu orang pemba­wa acara, dan satu orang komandan. Sementara, untuk cadangan seban­yak satu sampai tiga orang.

(Latifa Fitria)

============================================================
============================================================
============================================================