Untitled-12BOGOR TODAY – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor membuka rekrutmen petugas teknis operasional yang secara khusus ditugaskan sebagai pembantu Satpol PP (PTO Banpol PP). Para pegawai yang akan direkrut ber­jumlah 50 orang dan diutamakan ber­asal dari atlet Kota Bogor.

Kepala Bidang Pengendalian Oper­asi Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah mengatakan, rekrutment Banpol PP ini akan membantu program Pemer­intah Kota (Pemkot) Bogor terutama dalam hal pemberdayaan atlet-atlet agar tetap tinggal dan mengharumkan Kota Bogor.

“Rekrutmen 50 petugas Banpol PP ini saya harapkan berasal dari atlet-at­let Kota Bogor, antaranya atlet petinju, sepak bola dan lainnya,” ujar Agus ke­pada BOGOR TODAY, kemarin.

BACA JUGA :  Kompetisi Mobil RC, Salurkan Hobi di Bulan Ramadan

Ia mengaku, belum mengetahui pola rekrutmen seperti apa yang akan diterapkan oleh Satpol PP terkait den­gan perekrutan ini. “Satpol PP saat ini sedang disibukan mengkaji pola rek­rutmen seperti apa yang digunakan, apakah swakelola atau dipihak keti­gakan,” katanya, kemarin.

Pun begitu, Agustiansyah men­egaskan, sistem pola rekrutmen Ban­pol PP, diharapkan mampu mengako­modir para atlet-atlet yang tersebar di Kota Bogor. “Nanti yang paling kita utamakan dalam hal ini yakni peraih medali emas di pada pekan olahraga daerah (porda) kemarin,” terangnya.

BACA JUGA :  Bejat, Cabuli 2 Bocah Laki-laki, Pemilik Bengkel di Solok Ditangkap

Jebolan Sekolah Tinggi Pemerin­tahan Dalam Negeri (STPDN) Sumed­ang ini juga menambahkan, tugas Ban­pol PP sendiri tidak akan jauh berbeda dengan Satpol PP, yakni sebagai pen­egak Peraturan Daerah (Perda) Kota Bogor, namun tidak bisa melakukan penindakan secara langsung. “Tugas mereka hanya hanya membantu Sat­pol PP dan kuota sebanyak 50 orang ini akan disesuaikan dengan angga­ran yang dikeluarkan Pemkot Bogor,” pungkasnya.

(Abdul Kadir Basalamah)

============================================================
============================================================
============================================================