Untitled-8CATALAN, TODAY – Bar­celona melanjutkan rekor untouchable sepanjang 37 laga, usai menghantam Getafe 6-0 di Camp Nou, Sabtu (12/3/2016) malam WIB.

Barca sudah unggul 4-0 di babak pertama. Bahkan mereka nyaris memimpin 3-0 di 20 me­nit pertama laga andaikan penalti Lionel Messi tidak gagal.

Di babak pertama, pencetak gol Barca adalah bunuh diri Juan Rodriguez, Munir El- Haddadi, Messi, dan Neymar. Di babak kedua gol kedua Neymar dan Arda Turan melengkapi pesta gol timnya.

Tambahan tiga poin ini membuat Bar­ca mengumpulkan 75 poin dari 29 laga, unggul 11 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua dan 15 angka dari Real Ma­drid di urutan keempat. Sementara itu, Getafe di posisi ke-16 dengan 27 poin.

Tampil tanpa Luis Suarez dengan Munir mengisi tempatnya. Di lini ten­gah Sergi Roberto, Arda Turan, dan An­dres Iniesta menggantikan Sergio Bus­quets serta Ivan Rakitic.

Meski tak ada Suarez, Barca tetap tampil trengginas dan mereka mem­buat 16 attempts dengan tujuh on goal. Sementara, Getafe bikin enam attempts tapi hanya satu yang on goal.

Di menit kedelapan, Barca sudah unggul 1-0 lewat gol bunuh diri Juan Ro­driguez yang salah mengantisipasi umpan tarik Jordi Alba dan membuat bola bersarang di gawang sendiri. ­

BACA JUGA :  Para Ibu Wajib Tahu, Ini Dia 10 Makanan Mengandung Zat Besi yang Baik Anak

Barca punya peluang me­nambah keunggulan ketika Messi mendapat penalti di menit ke-11 menyusul pelang­garan Emiliano Velazquez kepada Munir. Tapi, Vicente Guaita selaku kiper Getafe mampu membaca arah tem­bakan Messi.

Namun, Guaita tak mam­pu membendung gol Munir di menit ke-18. Umpan voli dari Messi disambu tandukan Mu­nir yang menjebol jala Getafe.

Di menit ke-32 Barca memperbesar skor jadi 3-0 ketika umpan dari Messi di­tuntaskan Neymar dengan baik lewat sepakan mendatar.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 4-0 tuan rumah. Dari luar kotak pen­alti, Messi pada menit ke-40 melepaskan sepakan meleng­kung kaki kirinya dan men­embus jala Guaita.

Masuk di babak kedua Bar­ca makin agresif namun Guaita mampu tampil bagus, tidak seperti di babak pertama. Arda sempat punya kans namun tembakannya masih melebar.

Neymar pada menit ke- 51 mencetak gol keduanya sekaligus membawa Barca unggul 5-0. Mendapat umpan diagonal dari Messi, Neymar dengan dingin menaklukkan Guaita dari jarak dekat.

BACA JUGA :  Susu Kurma Bisa Bantu Diet? Ini Dia Kandungan dan Manfaatnya

Arda menutup pesta gol Barca lewat gol cantik melalui sepakan salto di menit ke-60 dan tak mampu dihadang Guaita.

Sensasi Munir

Selain punya Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar) yang mengerikan, Barcelona juga diberkahi Mu­nir El Haddadi. Dia adalah pelapis sempurna untuk tiga pemain tersebut.

Baru berusia 20 tahun, Munir harus menerima cuma jadi pemain pelapis di skuat utama Barcelona. Dengan posisi naturalnya sebagai winger kanan, dia jelas kalah bersaing dengan Messi.

Tapi Munir bukan pe­main pelapis biasa. Dia adalah pelapis sekaligus un­tuk Messi, Suarez, dan juga Neymarnya. Hebatnya dia bisa memerankan itu dengan baik, plus mencetak gol.

Saat Messi absen panjang karena cedera ligamen pada Oktober hingga November ta­hun lalu, Munir berulang kali diberi kepercayaan mengisi po­sisi bintang Argentina itu. Hasil­nya ada dua assist dia buat.

“Satu-satunya kesalahan saya adalah tidak memberi menit yang cukup banyak pada semua pemain, tapi mereka semua dalam kondisi baik. Kami ingin terus me­langkah ke depan. Munir, se­bagai contoh, menjalani per­tandingan yang hebat,” ucap Enrique di Football Espana.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================