BOGOR, TODAY – Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS mengaku bangga dengan terobosan positif yang dilaku­kan Iryanto selaku Ketua Umum Per­satuan Angkat Berat, Angkat Besi dan Binaraga (PABBSI).

“PABBSI sudah memiliki ‘bapak angkat’. “Saya salut walaupun Mereka belum resmi dilantik, tapi program jangka pendek, menengah, dan pan­jang sudah dilakukan. Tak hanya itu, beberapa pengusaha telah membantu, itu merupakan terbosan hebat,” ucap HM Rusdi AS.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Wawan Darmawan. Dia optimis PABBSI bisa menjalankan amanah dan mewujud­kan target pada Porda mendatang.

“Mereka sudah melakukan gerak cepat, dan melakukan hubungan baik dengan PPLPD. Saya berharap, PABBSI bisa sukses,” kata Wawan.

Baca Juga :  Bupati Iwan Sambut Baik Rencana Stadion Pakansari Jadi Home Base Rans Nusantara FC

Sementara itu, Ketua Umum PABB­SI Kabupaten Bogor, Iryanto men­gatakan, untuk meraih mimpi men­jadi juara umum pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018, tentunya bukan perkara mudah.

“Terima kasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta beberapa pengusaha yang telah mendukung pro­gram kami.

Kami akan bekerja secara ikhlas demi terwujudnya target menjadi juara umum,” ucap Iryanto usai meresmi­kan Hall PABBSI di bagian timur Stadi­on Pacira, akhir pekan kemarin. Iryan­to menambahkan telah mempunyai 15 atlet. Mereka terus mengintensifkan program latihan di bawah komando para pelatih.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

“Sebelum tampil di Porda, kami wajib mensukseskan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Mei men­datang. Kami pun siap bekerja sama dengan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bo­gor,” sambungnya.

PABBSI pun merupakan salah satu pengurus cabang (Pengcab) per­tama yang sudah memiliki ‘bapak angkat’. Beberapa pengusaha sudah bergabung, dan memberikan support yang luar biasa.

“Sejauh ini, kami sudah menjalin kerja sama dengan beberapa pen­gusaha. Kami merasa terbantu dengan bentuk dukungan yang sudah mereka berikan. Semoga kami bisa menjalank­an amanah, dan mampu mewujudkan target,” pungkasnya.

(Imam)