11150Heres-All-We-Know-So-Far-About-Apple-IncRumor kehadiran smartphone baru Apple yang berlayar 4 inci atau yang sering disebut-sebut sebagai iPhone 5SE sudah sangat santer. Lalu fitur-fitur apa saja yang diharapkan hadir di iPhone 5SE?

Oleh : Ananda Nasution
[email protected]

  1. Paduan iPhone 5S dan iPhone 6S

iPhone 5SE diisukan sebuah iPhone dengan layar 4 inci, na­mun dengan spesifikasi hard­ware lebih powerful gabungan iPhone 6 dan iPhone 6S. Layar 4 inci-nya dilapisi dengan teknologi kaca 2.5D yang agak melengkung kacanya di kedua sisi, sayangnya kemungkinan besar tidak membawa dukun­gan teknologi 3D Touch.

  1. Desain dengan Unsur iPhone 6S

Desainnya seukuran den­gan iPhone 5S, namun dike­mas dengan desain baru yang lebih segar. Perpaduan an­tara iPhone 5S dan iPhone 6S, di mana panel belakang akan memiliki lengkungan mi­rip generasi iPhone terbaru. Kabarnya, akan ada empat pilihan warna yang bisa dipilih yakni Gold, Silver, Space Gray dan Rose Gold.

BACA JUGA :  Komisi IV Minta Study Tour Pelajar Kota Bogor Dihentikan

  1. Spesifikasi yang Power­ful

Berbicara tentang spesi­fikasi, diperkirakan iPhone 5SE akan menggunakan chipset Apple A9 seperti yang dimiliki iPhone 6S. Demikian juga kamera 12MP-nya, Apple turut memberi dukungan fitur Live Photos, Panorama dan Auto Fokus pada perekaman video.

Berikut adalah fitur yang di­harapkan hadir di iPhone 5SE:

Layar 4 inci

Chipset Apple A9

Touch ID

Dukungan Apple Pay

Kamera utama 12 megapixel

Dukungan Live Photos, meskipun tanpa 3D Touch

Metal casing

  1. Dukungan Konektivi­tas yang Lengkap

iPhone 5SE diyakini akan dibekali fitur NFC dan sensor sidik jari Touch ID agar bisa digunakan untuk layanan pembayaran mobile Apple Pay. Selain itu akan tersedia Bluetooth versi 4.2, dukun­gan VoLTE dan WiFi 802.11ac seperti ditemui di iPhone 6S.

  1. Harga Lebih Murah dari iPhone 6?
BACA JUGA :  Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor

Sejumlah rumor men­gatakan iPhone 5SE ini bakal dibanderol kisaran USD 400 atau sekitar Rp 5,5 jutaan. Ke­munculan iPhone 5SE mung­kin ditujukan untuk men­dongkrak penjualan iPhone yang meski masih laris manis, namun mulai menunjukkan tanda perlambatan.

Tidak perlu menunggu lama untuk membuktikan­nya, kita tunggu saja tanggal 21 Maret mendatang. Karena kalau desas-desusnya benar, maka baik iPhone 5SE mau­pun iPad Air 3 atau iPad Pro 9,7 inch juga akan segera di­luncurkan.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================