Untitled-4CATALAN, TODAY – Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Arsenal tak mampu berbuat banyak saat melawat ke Camp Nou, markas Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/3/2016) dinihari WIB. The Gunners harus mengakui keperkasaan Blaugrana 3-1.

Unggul agregat 5-1 atas wakil Inggris, Barcelona sukses mengunci satu tiket babak perempat final usai sebelum­nya menggasak Me­riam London 2-0 di Emirates Stadium.

Barca membuka skor lewat gol Neymar pada menit ke-18. Namun, Arsenal bisa me­nyamakan skor berkat gol Mohamed El­neny pada menit ke-51. Gol Luis Suarez pada menit ke-65 membawa Barca kem­bali memimpin. Lionel Messi akhirnya memantapkan kemenangan Barca saat waktu normal tinggal tersisa dua menit.

Manajer Arsenal Arsene Wenger me­nilai timnya sudah tampil bagus di mar­kas Barcelona. Ia menyesali kenyataan Arsenal tersingkir, tapi menyebut Barca memang oke. “Saya pikir penampilan tadi bagus, itu merupakan sebuah laga bagus antara dua tim yang bagus. Kami tersingkir dengan penyesalan tapi mere­ka bagus di lini depan dan kesalahan apa saja di lini belakang kami bisa mereka seperti dikutip BBC. manfaatkan,” ucap Wenger

BACA JUGA :  1 Orang Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Sukabumi

“Titik baliknya adalah ke­tika skor 1-1 karena saya pikir mereka sedikit tak oke. Kalau saja kami mencetak gol kedua maka saya merasa kami bisa memicu sebuah sensasi. Tapi kami tidak melakukannya.

“Dalam dua pertandingan, kami telah membuat banyak situasi-situasi yang memba­hayakan. Tersingkir sulit un­tuk diterima, tapi saya percaya kami sudah memperlihatkan penampilan berkualitas mela­wan tim yang mungkin terbaik di Eropa,” tuturnya.

Pelatih Barcelona, Luis En­rique, tak mempermasalahkan tim mana yang akan bertemu timnya di perempatfinal Liga Champions. Menurut Enrique, satu-satunya tim yang tak in­gin dia hadapi adalah Barca.

“Mereka membantu kami menciptakan tekanan dan mereka juga mundur untuk membantu pertahanan, yang mana dibutuhkan oleh setiap tim di kompetisi apapun,” ujar Enrique di situs resmi Barca.

BACA JUGA :  Kunker ke Kota Bogor, Yogyakarta dan Surakarta Belajar Percepatan Digitalisasi

“Suarez, Messi, dan Ney­mar saling mengumpani. Saya senang mereka adalah para penyerang kami,” katanya.

Barca menjadi klub per­tama yang mampu menembus perempatfinal sebuah kompe­tisi antarklub Eropa selama sembilan musim berturut-tu­rut. Sejak musim 2007/2008, mereka selalu mencapai babak delapan besar Liga Champions dan tiga kali mengakhiri kom­petisi sebagai juara.

“Lolos ke perempatfinal sembilan kali berturut-turut berarti klub ini bekerja dengan baik. Itu tak terlepas dari tipe pemain yang dipromosikan dari akademi dan pemain-pemain yang kami rekrut,” ujar Enrique.

“Mereka membuat kami bangga menjadi fans Barca. Saya pikir tidak ada tim mana pun yang pernah melakukan hal itu,” tambahnya.

Barca sekarang tinggal menunggu lawan di babak perempatfinal. Undian akan di­lakukan di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2016).

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================