Untitled-1BANDUNG, TODAY – persib Bandung akhirnya meraih poin penuh per­tama di Piala Bhayangkara setelah mengandaskan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor tipis, 1-0, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/3) malam.

Gol Samsul Arif pada menit 72, memecah kebuntuan Maung Band­ung. Atas aksinya di sudut kotak penalti lawan, Samsul mencetak gol tunggal dalam laga tersebut.

Hasil positif itu pun disyukuri oleh asisten pelatih Persib, Herrie Se­tiawan karena kondisi tim memang sedang tertekan. Ditambah masih menepinya pelatih kepala, Dejan An­tonic ke Hongkong.

“Pertama kita patut bersyukur karena sudah diberi kemenangan pertama di Piala Bhayangkara. Situ­asi sekarang sulit banget karena head coach kita tidak bisa dampingi tim,” ujar Herrie dalam jumpa pers di Sta­dion Si Jalak Harupat, Minggu (20/3).

Suasana Persib memang sedang memanas karena sedang dihujat bob­otoh akibat permainan yang buruk di laga pembuka. Namun menurutnya kondisi itu akhirnya bisa dilalui dengan kekompakan pemain dan elemen tim lainnya. Tekanan pun sempat makin menjadi ketika Vladimir Vujovic diusir wasit pada menit 51 akibat melakukan protes berlebihan pada wasit.

“Tapi dengan semangat keber­saamaan, meski kita main 10 orang, mereka(pemain) punya totalitas un­tuk menang hari ini. Semangat mer­eka begitu tinggi makanya kita bisa dapat poin penuh,” tuturnya.

Pria berkepala plontos itu pun mengaku timnya cukup kesulitan mencetak gol ke gawang PBFC. Kare­na pertahanan yang dikomandoi Leonard Tupamahu tampil disiplin dalam menangkal aliran serangan Maung Bandung. Untuk itu Herrie pun menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih mengeksplore kemam­puan individunya guna membuka celah di zona penyerangan.

“Mereka Borneo bertahan dengan kuat dan disiplin sehingga kita sulit tembus mereka. Jadi kita instruksikan pemain harus berani lewati mereka, kalau through pass itu susah lewat dan bisa diantisipasi,” tandasnya.

Dibayar Lunas

Samsul Arif tampil trengginas se­dari menit awal pertandingan Persib Bandung kontra Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam lanjutan turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Min­ggu (20/3) malam.

Ia menjadi pencetak gol satu-sa­tunya dalam pertandingan tersebut. Kemenangan ini memastikan Maung Bandung berada di posisi kedua den­gan 4 poin, di bawah Sriwijaya FC yang mengemas 6 poin.

Samsul Arif mengutarakan rasa syukurnya atas gol dan kemenan­gan timnya. Begitu sangat tinggi beban dan tekanan sebelum per­tandingan dimulai akibat permainan buruk kala imbang melawan Mitra Kukar.”Alhamdulillah, yang jelas saya rasakan sebelum pertandingan beban sangat berat sekali,” ungkap Samsul usai laga.

Tuntutan bobotoh yang begitu besar membuat timnya harus mene­bus dengan kemenangan. Bukan han­ya itu, perbaikan performa pun harus dipenuhi Samsul dan kolega. Hasil ke­menangan menjadi penebus atas laga buruk di pertandingan pembuka.

“Kita tahu Persib di pertandingan perdana (Mitra Kukar) tidak begitu bagus dan tuntutan suporter terlalu tinggi buat kita dan Alhamdulillah kita bisa menang,” tukasnya.

(Imam/net)