bolaBOGOR, TODAY – Skuad Kalimantan Ten­gah menyatakan siap tempur, dalam laga kedua babak pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Grup C. Tim asuhan pelatih Suganda akan menjamu tim sepakbola Kaliman Selatan.

“Pemain tengah berlatih keras, guna memenangkan laga kedua ini, dimana sebelumnya berhasil meraih poin penuh ketika melawan Kalimantan Utara, Min­ggu (20/3) 4-1,” ujar Suganda, Senin (21/3/2016).

Dirinya mengatakan timnya memang masih banyak kekurangan dan itu ham­pir seluruh pemain perlu mendapat­kan pengarahan. Menurutnya, pemain sering kali melakukan kesalahan, ter­kadangan terburu-buru untuk men­gambil keputusan dalam penempatan bola.

“Mereka kurang baik dalam pengua­saan bola. Jika hal ini terus terjadi, hal ini bisa dimanfaatkan lawan dan dapat berakibat fatal, oleh karena itu kami revisi kekurangan ini sebelum mengha­dapi Kalimantan Selatan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Lebih lanjut ia menjelaskan Kaliman­tan Selatan adalah lawan yang sulit dika­lahkan. Pasalnya, pada Pra-kualifikasi PON sebelumnya di Samarinda, timnya imbang melawan dengan hasil 1-1.

“Ini akan menjadi pertandingan yang mene­gangkan, dan melihat sejauh mana kual­itas serta perkembangan pemain kami. Saya berharap Kalimantan Selatan akan menunjukan permainan terbaiknya,” tandasnya.

Sebelumnya, Tim Sepakbola Kali­matan Tengah sukses membungkam Kalimantan Utara dengan hasil akhir 4-1, pada laga perdana babak pra-kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Grup C, di Stadion Pakansari Cibinong Raya (Pacira), Minggu (20/3/2016).

Empat gol kemengan dicetak Fajar Hadi Mulyo (17), Obet Rivaldo (36), Ad­itya Panji (62), dan Wahyu Hendra (71). Sedangkan balasan Kalimantan Utara dihasilkan Sakay (25).

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sejak awal per­tandingan, Ka­limantan Utara menunjukan permainan keras. Banyak terjadi pelanggaran yang dilakukan hingga akhirnya Leocrissandi, mendapat kartu merah.

Usai pertandingan, pelatih Kali­mantan Tengah, Suganda mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya. “Dengan kesiapan taktis dan psikologis, kami sukses mengalahkan lawan dengan hasil yang memuaskan. Penampilan para pemain sangat baik,” ucapnya.

Dia mengatakan, potensi anak di­diknya mengalami peningkatan. “Saya melihat potensi para pemain meningkat saat bermain di stadion Pacira. Mung­kin, salah satu faktor yang membuat per­maian mereka menjadi lebih baik adalah kondisi lapangan,” tegasnya.

(Imam)

============================================================
============================================================
============================================================