Untitled-11Gerakan menanam pohon setiap hari di Kota Bogor rupanya mulai mendapat perha­tian dari daerah-daerah lain di Indonesia. Selasa (22/3/2016) kemarin, Ketua DPRD Metro Lampung Anna Morinda ber­sama rombongan anggota de­wan, sengaja ikut menanam pohon bersama Tim Bogor Hejo di SMAN 3 Kota Bogor. “Saya ingin belajar bagaimana di Kota Bogor ini ada kegiatan menanam pohon setiap hari,” ujar Anna Morinda dalam sambutannya sebelum acara penanaman pohon dilakukan.

RICKY ISKANDAR
[email protected]

Tak seperti biasanya, acara kegiatan menanam pohon di SMAN 3 ini terasa istimewa. Selain kehadiran Anna dan para anggota DPRD Kota Metro Lampung, juga hadir Ketua DPRD Kota Bogor H Un­tung W Maryono, Wakil Ketua DPRD Heri Cahyono dan Sop­ian, Sekdis Kota Bogor Fahmi Fahrudin, Pemimpin Redaksi Bogor Today Alfian Mujani yang juga inisiator penanaman pohon setiap hari, Wakil Kepa­la SMAN 3 Bidang Kesiswaan Asep, para guru dan pelajar SMAN 3 Bogor serta para rela­wan Bogor Hejo Habib Rifki Ahmad Alaydrus, Amalia Dian, Indra, Yuniar.

Yang membuat acara tan­am pohon ini lebih istimewa lagi, Untung Maryono menjadi bintang di sekolah ini. Maklum Untung adalah alumni SMAN 3 sehingga para guru yang duku sempat dibuatnya pusing tu­juh keliling, kemaren secara bergiliran mengajak Untung berselfiria. “Dulu 30 tahun kalu, saya sekolah di sini dan sering dijewer sama bu guru dan pak guru karena saya anak yang baik,” kata Untung yang disambut gergeran para guru. Ketua DPRD Kota Metro Lam­pung Anna Morinda pun ikut tersenyum mendengarkan cerita koleganya. Kehadiran Anna dan jajarannya ke Kota Bogor seberulnya untuk mel­akukan studi banding tentang pembinaan UKM. Namun karena dia sering mendapat posting berita liputan kegiatan menanam pohon setiap hari oleh BogorHejo, Anna pena­saran ingin menyaksikan lang­sung seperti apa kegiatan pen­anaman pohon ini. “Saya juga sedang menggalakkan penghi­jauan di Metro Lampung. Ka­rena itu saya ingin belajar dari Gerakan Bogor Hejo di Bogor,” kata Anna.

BACA JUGA :  Bejat, Ayah Perkosa Anak Kandung di Serang hingga Hamil dan Melahirkan

Alfian Mujani merasa ter­hormat kedatangan Anna dan tim ikut menanam pohon. Al­fian lantas menceritakan apa yang menjadi dasar gerakan menanam pohon setiap hari hingga bisa bertahan sam­pai saat ini. “Para relawan ini setiap hari bertambah. Mereka bekerja dengan tulus dan tan­pa beban,” katanya.

BACA JUGA :  Diduga Balas Dendam, Keponakan di Bangkalan Bacok Paman hingga Tewas

Asep, Wakil Kepala SMAN 3 mendukung penuh gerakan menanam pohon setiap hari oleh Tim Bogor Hejo dari Bo­gor Today. “Kami siap men­girim relawan untuk ikut me­nanam pohon bersama Tim BogorHejo,” kata Asep.

Acara kian seru karena meski disengat matagari yang cukup panas, Amel tetap membawakan kuis pohon ber­hadiah paket sembako dari Yayasan Indera Surya, buku dari dobatur BogorHejo dan beras dari Heri Cahyono. “Sep­erti biasa, BogorHejo akan ba­gi-bagi hadiah untuk mereka yang bisa menebak nama po­hon ini,” kata Amel.

Kuis pohon adakah metode edukasi yang digunakan Tim Bogor Hejo untuk memban­gun kesadaran baru tentang pentingnya menanam pohon sebagai upaya menyelamatkan air dan udara. Para pelajar dan guru SMAN 3 pun tampak san­gat menikmati acara kuis po­hon yang dipandu Amel.

Acara ini diakhiri dengan dengan makan siang bersama di Grand Cafe Kebun Raya Bo­gor. (*)

============================================================
============================================================
============================================================