pra-PONBOGOR,TODAY – Keinginan PS Polri un­tuk menggunakan Stadion Pakansari Cibinong Raya (Pacira) dalam laga semi­final memang tidak terlaksana. Pasalnya, tim kebanggaan Polri ini harus kalah dari Bali United Pusam saat laga perebu­tan semifinal di Bali, Minggu (27/3/2016)

Namun, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti tetap berkeinginan un­tuk menggelar final piala Bhayangkara. “Informasinya sudah ada surat resmi dari Panitia Bhayangkara Cup 2016 yang menginginkan finalnya digelar di Stadi­on Pacira,“ ungkap Kepala UPT Sarpras Olahraga Dis­pora, Dedi Supriyadi.

D e d i melanjutkan, kalau memang fi­nal Bhayangkara Cup 2016 digelar di Pacira ten­tunya ini akan menguntungkan secara publikasi stadion milik rakyat Kabu­paten Bogor ini karena semakin dikenal oleh insan sepakbola di tanah air.

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

“Tidak menutup kemungkinan sta­dion Pacira akan makin populer,” im­buhnya.

Senada dikatakan Sekdispora Kabu­paten Bogor, Wawan Darmawan yang mengaku bangga kalau memang benar Stadion Pacira menjadi tempat final Piala Bhayangkara 2016.

“Sangat luar biasa kalau memang Stadion Pacira jadi tempat final Bhay­angkara Cup 2016. Namun kita bin­gung kapasitas Stadion Pacira cuma 31 ribu penonton. Sementara jum­lah suporter tim finalis pasti lebih ban­yak,” jelasnya.

Namun kata dia, semuanya harus dipersiapkan dengan matang, karena nantinya jika laga final kedua kesebelas­an yang memiliki penonton fanatik akan menyerbu stadion pacira ini.

“Kita koordinasikan semuanya jan­gan sampai nantinya ada hal-hal yang tidak diinginkan, dimana imbasnya merugikan bagi Kabupaten Bogor,” im­buhnya.

Seperti diketahui, turnamen Piala Bhayangkara telah menuntaskan babak penyisihan grup. Empat klub terbaik memastikan diri lolos ke babak semi-fi­nal. Berdasarkan hasil yang ada, di babak empat besar Persib Bandung akan menghadapi Bali United Pusam di Stadion Si Jalak Harupat, 30 Maret nanti.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

Sementara di laga lainnya bakal mempertemukan Arema Cronus kon­tra Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, 31 Maret mendatang. Laga semi-final menggunakan format pertandingan tunggal. Jadi, siapapun yang menjadi pemenang di laga tersebut akan lang­sung lolos ke final.

Empat klub tersebut pun telah me­nyatakan kesiapan mereka dan opti­mistis menghadapi babak itu. Arema, misalnya. Pelatih Arema, Milomir Ses­lija, mengatakan timnya tak ingin mem­buang peluang ke final, lantaran bakal bermain di kandang mereka.

(Imam)


1 KOMENTAR

  1. Wah kebayang sekarang Persib sudah memastikan ke Final,pasti bobotoh tumplek semua tidak akan bisa masuk semua andaikan jadi di Pacira…

Comments are closed.