maxresdefaultLenovo punya senjata ketika memasarkan Vibe K4 Note nanti. Yakni menawarkan pengalaman virtual reality (VR) dengan harga yang diklaim terjangkau jadi jualannya.

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

MBG 4P Manager Lenovo In­donesia Anvid Erdian men­gatakan, konsistensi Lenovo dalam urusan hiburan mem­buat perusahaan asal China ini selalu beru­paya menghadirkan inovasi yang mendu­kung gaya hidup digital pengguna.

“Inovasi terbaru yang akan segera di­perkenalkan Lenovo di pasar Indonesia adalah VR. Kita konsisten di jalur entertain­ment. Dan lihat tren ke depan memang VR bakal high demand,” ujar Anvid saat sneak preview Lenovo Vibe K4 Note, di Palalada Restoran, Grand Indonesia.

Teknologi VR yang dimunculkan Lenovo di Vibe K4 Note dihadirkan melalui The­aterMax. Dengan fitur ini, pengguna dijanji­kan bisa menikmati pengalaman sinematik.

BACA JUGA :  Sekda Burhanudin Ingatkan Jajaran Diskop UKM Untuk Bekerja Superteam

“Ini fitur bawaan di Vibe K4 Note yang mengubah konten apapun jadi VR. The­atreMax ini baru ada di Vibe K4 Note. Be­lum ada di ponsel Lenovo seri lain sebelum­nya,” terang Anvid.

Dikatakan Anvid, Vibe K4 Note dimak­simalkan untuk pengalaman VR. Misalnya saja penempatan speakernya di atas dan bawah.

“Saat ditempatkan di headset VR speakernya jadi kiri kanan dan ini create surround sound. TheatreMax juga meng­hasilkan konten VR full experience tak hanya viewing tetapi juga untuk explor­ing dan gaming,” jelasnya.

Karena keberadaan TheatreMax itu pula, Anvid percaya diri menyebutkan bahwa kekuatan VR yang ditawarkan, ada pada smartphone-nya. “Ini karena smart­phone-nya yang bisa meng-convert any contentsjadi VR,” yakinnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jalan Raya Ngawi-Solo, Tewaskan 1 Orang

Belum diketahui apakah ponsel yang baru akan dirilis untuk pasar Indonesia pe­kan depan ini nantinya akan dijual secara bundling dengan headset VR atau tidak. Namun jika melihat niatannya yang ingin menonjolkan VR sebagai salah satu jualan­nya, bisa jadi Lenovo Indonesia akan mem­bundlingnya.

Yang jelas, seperti dikatakan Anvid, Lenovo Indonesia menjanjikan smart­phone ini bakal menjadi smartphone yang menawarkan pengalaman VR yang cukup terjangkau. Meski demikian, dia belum bersedia memberikan bocoran harganya.

“Sebagian besar orang di Indonesia be­lum pernah nyobain VR. Makanya kita akan buat affordable supaya orang bisa menik­matinya. Pokoknya ini bisa jadi ponsel ter­jangkau yang bisa VR,” sebutnya. (/net)

============================================================
============================================================
============================================================