image-(6)BOGOR, Today – Jepang tak hanya terkenal sebagai negara produ­sen kendaraan bermotor dan elektronik. Negeri Ma­tahari Terbit ini juga pop­uler dengan berbagai kuliner khasnya yang mendunia, terma­suk di Indonesia.

Di negara kita, penyuka masakan Jepang semakin ban­yak. Tak heran, belakangan kian menjamur tempat makan yang menawarkan makanan Jepang teru­tama di kota-kota besar di Indone­sia, mulai dari resto kelas bintang lima bahkan sampai gerobak ramen kaki lima.

Ya, makanan Jepang memang semakin mendapat tempat di hati sebagian masyarakat kita. Fakta tersebut yang membuat banyak pelaku usaha berbondong-bondong membuka kedai yang menyajikan beragam makanan Jepang. Coba saja sebut menu Jepang yang sudah akrab bagi Anda seperti ramen, su­shi, buri, yakimeshi, takoyaki, dan okonomiyaki.

Seperti Robin, seorang ayah dari Diego pemain sinetron super dede ini, memanfaatkan hobinya mem­buat kedai yang bernama Chi-Pon. Didirikan sejak Oktober 2013 lalu beralamat di Cibinong Square, Lan­tai 1, Jalan Raya Bogor, Kabupaten Bogor.

Tempat ini menjual makanan khas jepang seperti steam boat yang berisi crab meat, crab stick, fish roll, fish ball, tofu sandwich, prawn, sawi putih, worter, dan pakcoy. Ada juga menu teppanyaki, teriyaki, yaki­niku, blackpaper, japanese fry, dan anake steak. Tidak hanya makanan Jepang, tapi ada Indonesia juga loh, yaitu nasi goreng briyani chicken, nasi goreng briyani beef, martabak bombay.

“Teriyaki kami dibuat dari bah­an-bahan seperti saos tiram, sayur-sayuran, jahe, dan masih banyak lagi. Menu tersebut merupakan ciri khas kami,” ungkap Robin kepada Bogor Today.

Makanan favorit atau yang pal­ing banyak di pesan konsumen ada chicken teriyaki, chicken yakiniku, dan chicken black paper. Untuk minumannya, Chi-pon menye­diakan 12 menu varian minuman dingin atau panas diantaranya; tea ocha, lemon sirap, ice coffee jelly, ice manggo jelly, aneka juice, dan lain-lain. “Paling favorit minuman kita ada ice pandan jelly,” lanjut Robin.

Dengan kisaran harga makanan Rp 18.000-Rp 45.000, sedangkan minuman Rp 8.000-Rp 15.000, saat ini Chi-Pon sedang memberikan promo teriyaki, yakiniku, katsu, atau tomyam Rp 25.000 mendapat­kan nasi gratis.

Chi-Pon buka setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB, setiap harinya Chi-Pon dapat meraup omzet Rp 1.000.000 di hari kerja, dan Rp 5.000.000 di hari libur. “Harapan kedepannya, kami juga mempunyai cabang di Sentul dengan berjualan menggunakan tenda, kedepannya ingin membuka cabang lagi,” tan­das Robin.

(Hesti Amelia)

============================================================
============================================================
============================================================