Sesi-Latihan-PSGC-Ciamis4CIAMIS, TODAY – Dalam Turnamen Segitiga yang diikuti Persib, Persatu­an Sepakbola Galuh Ciamis (PSGC), dan Surabaya United, PSGC siap menerjunkan pemain terbaiknya. Laga akan dihelat di di Stadion Galuh Ciamis.

Surabaya United yang akan tu­run bertanding melawan PSGC pada Rabu 6 April 2016 sudah tiba di Cia­mis sejak Senin 4 April 2016.

Satu tim peserta lainnya, Semen Padang, gagal bermain di Ciamis. “Se­benarnya semua persiapan Semen Padang sudah tuntas dan siap ber­main tapi terpaksa dibatalkan karena jadwal bermainnya bersamaan den­gan masa kampanye pilkades seren­tak,” tutur Manajer PSGC Herdiat, Selasa 5 April 3026.

Meskipun demikian, hal itu ti­dak mengurangi bobot turnamen mini itu. Kegiatan tersebut sengaja dirancang sebagai persiapan PSGC menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC). Pemilihan tim yang bertanding, berasal dari cam­puran antara divisi Utama dengan tim dari liga di kasta tertinggi di In­donesia.

Sebelumnya, tim yang diundang adalah tim yang berada satu level, di antaranya PSS Sleman dan PSIS Semarang. Akan tetapi, tim tersebut sudah memiliki jadwal tersendiri.

Baca Juga :  Bupati Iwan Sambut Baik Rencana Stadion Pakansari Jadi Home Base Rans Nusantara FC

“Di balik kegagalan itu, ternyata ada hikmah lainnya. Kami melaku­kan uji coba dengan tim yang terus terang (kualitasnya) ada di atas kami. PSGC membutuhkan lawan di atas level, sedangkan Persib maupun Surabaya United tidak hanya mem­butuhkan lawan satu kelas akan teta­pi juga di bawahnya,” katanya.

Herdiat berharap ajang turna­men mini tersebut mampu menyu­guhkan permaianan menarik, tidak hanya bagi penonton tapi juga bagi kesebelasan yang bermain. Hal terse­but juga dapat menjadi ajang koreksi bagi tim, menyangkut kondisi atau kekuatan kesebelasan.

“Tidak hanya menyuguhkan hi­buran menarik. Kami juga berharap lahir gol-gol indah, serta kerjasama tim yang bagus,” ujarnya.

Pertandingan persahabatan itu juga bakal mampu membuka pintu masuknya sponsor. Keberadaan sponsor, merupakan salah satu fak­tor penting keberlangsungan tim.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

“Kemarin sponsor memang sem­pat lari tapi sekarang kepercayaan sponsor sudah mulai kembali bang­kit. Kami sudah punya empat spon­sor, Sumber Jaya, Bank Jabar, Dodol Picnik Garut, Pancanaka Properti,” kata Herdiat.

Pelatih PSGC Gatot Barnowo mengatakan, anak asuhnya sudah siap bertempur menghadapi turna­men segitiga tersebut. Dia membuka sedikit strategi yang bakal diterap­kan, yakni menyerang total.

“Kami akan melakukan strategi terus menyerang sejak menit perta­ma. Tidak ada istilah bertahan atau serangan balik. Semua pemain juga sudah siap,” tuturnya.

Secara individu, kualitas pemain PSGC masih ada di bawah kedua tim lain. Akan tetapi, hal itu tidak men­jadi halangan bagi PSGC memberi­kan perlawanan maksimal. Gatot memastikan tim asuhannya bakal menyuguhkan tontonan menarik.

“Memang secara individu ka­lah, akan tetapi kami bakal ber­main makismal. Kami tidak ingin mengecewakan penonton. Ajang ini juga sekaligus evaluasi dan persiapan menghadapi ISC,” pungkasnya.

(Imam/net)