Untitled-1BANDUNG, TODAY – Center bek PERSIB, Hermawan bahagia timnya dapat meraih dua kemenangan dengan skor telak di Ciamis. Kedua laga itu masing-masing dengan men­galahkan Surabaya United dengan skor 3-1 dan PSGC 5-1. Dia berharap kemenangan itu sebagai awal kebangkitan timnya.

PERSIB mengarungi turnamen jangka panjang Indonesia Soccer Championship, yang rencananya bergulir akhir bulan ini. Kemenangan itu cukup jadi modal untuk me­nambah motivasi tim.

“Semoga ini menjadi awal yang baik un­tuk tim di tahun ini. Kita akan berusaha lebih keras untuk melanjutkan kemenangan pada ISC mendatang,” kata Hermawan, Senin (11/4/2016).

Kemenangan pada pertandingan per­sahabatan segitiga itu pun setidaknya se­dikit mengobati kekecewaan tim yang gagal meraih gelar juara pada laga final turnamen Bhayangkara 2016 kemarin di Jakarta. Se­mangat dan motivasi semakin besar dengan awal yang baik itu.

Pemain bernomor punggung 16 ini men­gatakan, evaluasi atau perbaikan mungkin masih perlu dilakukan buat PERSIB. Namun, apa yang harus diperbaiki, Hermawan meni­lai pelatih Dejan Antonic yang lebih memaha­minya beserta jajaran pelatih lainnya.

“Perbaikan mungkin, tapi pelatih yang pasti lebih mengetahui hal itu. Kita pemain akan bekerja keras, dan menjalankan in­struksi pelatih,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Hermawan menjadi salah satu pemain yang tampil penuh pada dua laga tersebut. Hermawan pada pertandingan kontra Sura­baya United berduet bersama Vladimir Vu­jovic dan pada pertandingan kedua kontra PSGC berduet dengan Purwaka Yudi yang masuk menggantikan Vladimir Vujovic.

Fokus Latihan

Usai melakoni jadwal padat dengan rang­kaian uji coba di Ciamis, Persib asuhan Dejan Antonic berniat untuk membawa pasukan­nya fokus berlatih. Karena program dia di masa pramusim banyak terganggu dengan ikutnya Persib dalam beberapa turnamen. Kondisi tersebut memaksa pria asal Serbia ini menyiapkan pasukannya untuk bertarung laga demi laga. Bukan persiapan jangka pan­jang menghadapi Indonesia Soccer Champi­onhip bentukan PT. GTS.

Sebelumnya Persib sudah ikut serta di Bali Island Cup dan Piala Bhayangkara. Se­lain itu ada laga uji coba yang bukan datang dari rencana Dejan seperti partai melawan Bali United dan PS Polri.

“Jujur kita rindu latihan karena kemarin kita ga ada waktu, kita main terus. Kita ada 3 minggu dan harus fokus untuk perbaiki semua apa yang kita bisa sebelum ISL,” ujar Dejan dalam konferensi pers di Stadion Ga­luh kemarin.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Hasil positif sendiri sebenarnya diraih Persib dalam lawatan ke Ciamis dalam rang­ka mengikuti turnamen segitiga. Surabaya United dihajar dengan skor 3-1 dan PSGC pun dibantai 5-1 di Stadion Galuh.

Hanya saja pelatih Dejan mengaku dirin­ya tidak lantas puas dengan hasil mengkilap anak asuhnya lewat catatan 2 kemenangan. Baginya lebih penting Persib punya gamba­ran starter yang akan tampil di ISC termasuk dengan hadirnya Robertino Pugliara.

“Result tidak penting tapi lebih penting kita bisa punya gambar tim itu yang lebih ba­gus. Masih ada waktu 3 minggu sebelum liga main,” terangnya.

Indonesia Soccer Championship 2016 sendiri rencananya akan dibuka pada 23 April dan Maung Bandung baru bertanding sepekan setelahnya. Selain fokus berlatih di Bandung, Dejan pun berencana menggelar pemusatan latihan di Ciamis dalam waktu dekat.

Dia mengaku puas dengan kondisi kota Galuh lantaran punya lapangan yang repre­sentatif. Selain itu suasana kota yang tidak gemerlap dianggap bisa membuat pemain fokus berlatih.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================