HL-(2)BOGOR, TODAY – Berangkat dari rasa memiliki dan ingin membangunkan kembali kejayaan tim Persikabo Bogor di kancah persepakbolaan Indonesia. Para insan dan pengelola tim yang berjulukan Laskar Pajajaran duduk bersama mem­bahas mau kemana kedepannya.

Keinginan untuk mabil bagian dalam kompetisi ISBC (Divisi Utama) menjadi awal alasana untuk membang­kitkan tim Kebanggaan Persikabo Kabu­paten Bogor.

Diskusi Persikabo yang digagasan UPCS dan Kabomania tersebut dihadiri Ketua Umum KONI HM Rusdi, Sekdis­pora Wawan Darmawan, PT Karadenan Jaya, H. Rudi Ferdian, Mantan Sekum Didi Kurnia, ASKAB PSSI Kabupaten Bogor, Delif, Mahfutyono, Sairan, Abdush Sobur ( PT Cikeas Putra Prata­ma) dan perwakilan para supporter Persikabo.

“Karena Persikabo sebagai anggota PSSI, maka Persikabo wajib ikut ISC B. Dalam waktu dekat ini harus segera dibahas secara serius mengenai mana­gerial tim dan anggaran buat persiapan Persikabo ikut dalam ISC B,” tegas Didi Kurnia.

BACA JUGA :  Kericuhan Pecah di Semifinal Copa America 2024 Saat Pemain Uruguay Nunez Berkelahi dengan Fans Kolombia

Ia berharap, semua elemen yang ada di PT Karadenan Jaya dan PT CPP harus ketemu satu kali lagi untuk mem­bahas lebih serius tentang rencana Per­sikabo ambil bagian dalam ISC B.

Sementara itu, H Rudi Ferdian dari PT Karadenan Jaya sangat setuju den­gan keikutsertaan Persikabo Kabupaten Bogor dalam kancah ISC B.

“Tim Persikabo adalah tim kebang­gaan masyarakat Kabupaten Bogor. Wajar jika semua masyarakat bertanya tanya tentang Persikabo saat ini. Saya siap ketemu dengan H. Haris untuk membahas soal masa depan Persikabo. Intinya Persikabo harus tetap eksis, apa­lagi sudah punya stadion besar,” kilah Rudi Ferdian.

BACA JUGA :  Pelajar Kota Bogor Sabet 2 Medali Emas di Kejuaraan Jujitsu Asia Tenggara

Lebih lanjut, kata Rudi meminta komitmen Pemkab Bogor terkait peng­gunaan sarana lapangan atau stadion untuk bermain dan berlatih Persikabo.

“Jangan sampai ketika Persikabo am­bil bagian dalam ISC B, tapi Persikabo kesulitan mencari lapangan atau stadion untuk pertandingan. Untuk itu harus ada komitmen soal ini dari Pemkab Bo­gor,” tukas Rudi Ferdian.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bo­gor , HM Rusdi AS merasa bangga den­gan adanya pertemuan diskusi Persik­abo ini. Karena dengan adanya diskusi ini minimal akan ada secercah harapan bagi Persikabo untuk tetap eksis dalam kancah sepakbola nasional.

“KONI Kabupaten Bogor berharap Persikabo selamanya eksis dan berkip­rah dalam kancah sepakbola nasional. Persikabo adalah icon Kabupaten Bo­gor dan kebanggaan masyarakatnya,” tandasnya.

(Imam)

======================================
======================================
======================================