latihan-pertdana-persikabo-(3)BOGOR, TODAY – Pasca menggelar diskusi dengan semua elemen ter­kait membicarakan nasib tim Per­sikabo kedepannya. Jajaran pelatih Persikabo mulai menggelar latihan perdana untuk persiapan ISC B yang digelar dalam waktu dekat. Latihan per­dana Persikabo tersebut dilakukan di Sta­dion Persikabo.

Abdush Sobur, Head Coach Persika­bo Kabupaten Bogor mengatakan latihan perdana ini diikuti semua pemain lokal yang pernah berkostum Persikabo seper­ti Munadi, Rezky, Rio, Zidane, Nazar dll.

“Kita memberanikan diri untuk memulai latihan, mengingat perhelatan ISC B sudah dekat. Jajaran pelatih juga masih yang lama seperti Wawan Dar­mawan (Pelatih Kiper), Aliyudin dan Sairan (Pelatih Fisik),” kilah Sobur

Baca Juga :  Bupati Iwan Sambut Baik Rencana Stadion Pakansari Jadi Home Base Rans Nusantara FC

Ia mengakui soal latihan perdana ini sudah berbicara dengan para pengelola Persikabo Kabupaten Bogor. Namun lati­han perdana Persikabo tersebut agak sedikit terkendala, karena tidak ada satupun bola yang jadi milik Persikabo selama ini.

Dilain pihak, Sekum KONI Kabu­paten Bogor, Yadi Mulyadi AR mengaku bangga kalau Persikabo sudah menemu­kan harapan untuk bangkit lagi.

“Kami selaku masyarakat Kabupaten Bogor mendukung sepenuhnya agar Persikabo bisa eksis dan menjadi mimpi para talenta sepakbola yang ada di Kabu­paten Bogor,” tukas Yadmul.

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

Dirinya setuju dengan rencana Per­sikabo yang lebih menitikberatkan per­an para pemain lokal Kabupaten Bogor berkaos tim Laskar Pajajaran ini. Pas­alnya, banyak sekolah sepakbola yang setiap tahunnya melahirkan pemain handal di lapangan hijau.

“Kabupaten Bogor ini kaya akan po­tensi sepakbola dan atlet lainnya. Saya sepakat kalau Persikabo lebih fokus memprioritaskan para pemain dari bi­naan sendiri,” tandasnya.

(Imam)