wp-1454541322207-(1)TAVULLIA – Legenda MotoGP asal Ita­lia, Giacomo Agostini meyakini kom­patriot senegaranya, Valentino Rossi masih bisa kompetitif di kelas para raja hingga dua tahun ke depan bersama Movi star Yamaha.

Bahkan, Agostini menilai The Doc­tor akan tetap mengusung target juara dunia di usia 40 tahun. Selain itu, juara dunia 15 kali itu juga menyebut Rossi bakal mengesampingkan soal kesepaka­tan kontrak baru dengan pabrikan asal Jepang demi gelar kesepuluh sepanjang karir balapnya.

“Rossi masih bisa menjadi juara dunia hingga usia 40 tahun. Saya tidak berpikir jika ia memenangkan gelar kesepuluh, maka itu akhir dari perjalanan kariernya. Justru sebaliknya, dia akan makin sulit untuk dikalahkan,” tegas Agostini seperti dikutip Sportal, Senin (18/4/2016).

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

Keyakinan pria berusia 73 tahun itu bukan tanpa dasar. Menurutnya, Rossi telah menun­jukkan kelihaiannya dalam mengenda­rai kuda besi Yamaha di musim lalu den­gan memarkir posisinya di urutan dua klasemen akhir MotoGP 2015.

Memasuki musim ke -16 sepanjang karier di kelas ut ama, Rossi masih tetap menunjukkan rasa lapar akan juara. Dia saat ini berada di per­ingkat ketiga dengan raihan 33 poin dari tiga balapan terakhir musim ini atau terpaut 33 angka dari pimpinan klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez .

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

“Rossi telah membuktikan bahwa diu­sia 37 tahun, ia masih bisa tampil kompetitif. Dia sudah tahu bahwa sema­kin berkembang, maka ia makin sulit dibendung,” pung­kas Agostini.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================