imagePersaingan bisnis di dunia gaya hidup pun semakin berkem­bang. Seperti pangkas rambut jalanan dan salon yang kini memiliki saingan baru dalam menata rambut yakni dengan banyaknya barbershop yang berdiri.

Beberapa tahun belakangan, bisnis barbershop mulai menjamur seiring dengan banyaknya anak muda terutama pria yang ingin mencoba tempat lebih nyaman juga potongan ram­but yang tak hanya itu-itu saja.

Seperti Hunky Dory milik Bagas Gumi­lang dan Gilang Alvianto merupakan pangkas rambut premium bagi pria di Kota Bogor. Te­patnya di Jalan Salak Nomor 6 Colonial Build­ing Bogor Tengah merupakan cabang perta­ma yang didirikannya sejak 18 Oktober 2014.

Pada 11 Februari 2016 Hunky Dory mem­buka cabang keduanya di Paper Town Build­ing Jalan Achmad Adnawijaya Nomor 107 atau yang biasa di kenal Jalan Pandu Raya, Kota Bogor. Dari kedua cabang tersebut, kon­sep Hunky Dory bernuansa vintage britsh.

Dengan jam operasional pukul 11.30- 21.00 WIB weekday, sedangkan weekend 11.30-22.00 WIB, Hunky Dory barbershop menyediakan layanan hair cutting yang terdiri dari hari consultation, cut, hair wash, massage, pomade, dan styling dengan harga Rp 55.000 untuk dewasa.

Jika anak-anak dari usia enam sampai sebelas tahun cukup membayar Rp 45.000. Hunky Dory juga melayani untuk coloring seharga Rp 100.000, dan traditional shaving Rp 40.000. Bagi pelajar dari mulai SD sam­pai SMA setiap hari Kamis jika ingin potong rambut di Hunky Dory, cukup membayar Rp 35.000 saja.

Jika memotong rambut di Hunky Dory tidak perlu kuatir dengan hasilnya, karena Hunky Dory memiliki barber men yang su­dah berpengalaman dalam hal memotong rambut lebih dari tujuh tahun, serta ber­sertifikat khusus. Selain itu, Hunky Dory memakai alat-alat yang berkualitas dengan menggunakan merek gunting Koryu Nikko Japan.

Dengan harga yang pas sesuai kualitas­nya, dan layanan yang sangat ramah. Me­mang pantas Hunky Dory menobatkan se­bagai satu-satunya barebershop premium dan berkualitas. “Kita juga pernah mengikuti lomba barbers competition di Jakarta, Al­hamdulillah kita juara satu se-jabodetabek,” ungkap Bagas, kepada Bogor Today.

Tiap harinya customer yang ingin motong rambut di Hunky Dory sebanyak 40 pengun­jung. “Kita pernah rekor di cabang pertama sehari memotong rambut pengunjung sam­pai 60 di tanggal muda,” jelas Bagas.

Hunky Dory juga menerima layanan­an kemitraan cukup dengan modal Rp 80.000.000-Rp 100.000.000 sudah dapat SDM, operasional, peralatan, furniture, dan stok bahan baku awal. “Semuanya sudah ter­masuk dengan modal segitu hanya tempat saja tidak kami sediakan,” tandas Bagas.

============================================================
============================================================
============================================================