BOGOR TODAY – Rencana proyek pembangunan waduk Ciawi di kawasan Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bo­gor, belum juga menemui kej­elasan. Meski telah berulang kali sosialisasi digelar, sampai saat ini Pemerintah Pusat mau­pun Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum menetapkan lo­kasi bakal Waduk Ciawi secara resmi.

Menurut Kepala Desa (Kades) Sukakarya, Kecamatan Megamendung, Siti Asliyah, dirinya masih menunggu kej­elasan dan tindak lanjut ren­cana proyek waduk tersebut.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 22 April 2024

“Sampai saat ini saya be­lum mendapat perkembangan lanjutan. Yang saya tahu, sam­pai saat ini masih dalam tahap pemberkasan tanah-tanah warga yang akan dibebaskan dan menunggu penetapan lokasi oleh Gubernur Jawa Barat,” jelas Siti Asliyah.

Siti mengemukakan, luas tanah warga di wilayahnya yang bakal terkena pembe­basan untuk waduk sekitar 12 hektar. “Untuk jumlah wargan­ya saya belum tahu persis. Har­ga yah ditawarkan warga juga bervariatif, yang pasti warga inginnya dibayar dengan harga tinggi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jalan Raya Ngawi-Solo, Tewaskan 1 Orang

Seperti diberitakan, Waduk Ciawi merupakan proyek Pemerintah Pusat bekerjasama dengan Pemprov Jabar dan Pemprov DKI yang bertujuan untuk menangani bencana banjir di Jadebotabek.

(NET)

============================================================
============================================================
============================================================