porsche-cayenne-turbo-s-01Porsche menawarkan SUV mereka, Cayenne, dengan edisi khusus yang diberi nama Platinum. Dengan pilihan mesin diesel dan sistem gerak E-Hybrid, edisi spesial ini dapat dikenali dari tampilan sporty-nya.

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Contohnya, roda 20-inci pada desain RS Spyder yang dipasangkan di velg yang lebih lebar. Warna velg ini pun bisa dipilih.

Interior eksklusif didominasi oleh kursi sport berbahan kulit dengan delapan cara penyesua­ian otomatis, panel tengah Al­cantara, dan simbol Porsche pada sandaran kepala. Porsche menggunakan label Edisi Plati­num untuk beberapa model terpilih yang ditawarkan dalam waktu terbatas.

Bukan cuma tampilan, mereka juga meningkatkan kenyamanan dan khususnya keamanan dalam berkendara. Contohnya, fitur standar pada Cayenne Edisi Platinum termas­uk lampu depan mengguna­kan Bi-xenon dengan Porsche Dynamic Light System (PDLS), Power Steering Plus, dan Park Assist yang tak hanya untuk belakang, tetapi juga bagian depan.

Sistem Park Assist ini tidak hanya menggunakan bunyi beep untuk menunjukkan ja­rak ke obyek atau mobil lain yang berada di depan atau be­lakang kendaraan, tetapi juga menggambarkan secara grafis sekeliling mobil pada layar utama.

Kaca bagian luar dan kaca spion dilengkapi dengan fi­tur anti-silau otomatis seba­gai standar, sementara kaca berwarna gelap (juga standar) memberikan privasi tambahan untuk penumpang di bagian belakang.

Cat non-me­tallic hitam dan putih merupakan standar. Semen­tara itu, warna Deep Black, Purpurite, Ma­hogany, Carrara White, atau Rho­dium Silver metal­lic tersedia seba­gai opsi, demikian halnya dengan cat high-gloss.

Emblem “Platinum Edi­tion” dari stainless steel bisa ditemui di bagian pintu, dan dapat menyala untuk Cayenne S E-Hybrid Edisi Platinum.

Sebagai tambahan fitur standar, model Edisi Platinum tersedia dengan generasi sis­tem Porsche Communication Management (PCM) terbaru ter­masuk BOSE® Surround Sound system. Dashboard dihiasi den­gan jam analog.

Mesin V6 3.0 L pada Cay­enne Diesel Platinum Edition memiliki output 193 kW (262 hp) dan mengkonsumsi antara 6,8 dan 6,6 liter solar per 100 km, bergantung pada ban yang digunakan.

Sementara itu, output kom­binasi pada Cayenne S E-Hybrid mencapai 306 kW (416 hp), antara mesin V6 3.0 L bensin dan motor listrik yang meng­hasilkan total konsumsi 3,4–3,3 l/100 km. (/net)

============================================================
============================================================
============================================================