BOGOR TODAY – Tim SAR gabungan dari BPBD Kabu­paten Bogor, Polres Bogor, Tagana Bogor, dan PMI men­emukan korban hanyut, Desi (8) di Sungai Cigede tepatnya di Kampung Sentul, Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Saat ditemukan petugas, korban sudah dalam keadaaan meninggal dunia dan berada di dasar sungai yang berjarak sekitar empat kilometer dari lokasi kejadian.

Kasie Kedaruratan dan Lo­gistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ka­bupaten Bogor, Budi Aksomo mengatakan, korban ditemu­kan petugas di aliran Sungai Ci­gede, Desa Leuwinutug, Keca­matan Citeureup, sekira pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA :  Dijamin Bikin Nagih! Ini Dia Resep Kolang Kaling Saus Santan yang Sedap dan Mantap

“Tubuh korban ditemukan oleh tim dibantu warga yang membantu mencari di dasar sungai, dengan posisi tubuh­nya tersangkut di batu sungai,” Kata Budi, saat dikonfirmasi, Selasa (10/5/2016).

Korban kemudian lang­sung dibawa ke rumah duka di Kampung Sentul RT 04 RW 01, Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang untuk dimak­amkan oleh pihak keluarga. “Jasad korban sudah dibawa ke rumah duka. Rencananya mau langsung dimakamkan di TPU dekat rumahnya,” sambung­nya.

BACA JUGA :  Pasangan Jaro Ade - Anang Hermansyah Berpeluang Maju di Pilbup Bogor 2024

Sementara itu, tim pencar­ian yang melibatkan Basarnas, BPBD, Tim Delta Brimob Ke­dunghalang, Tagana, PMI, dan TNI ini akan kembali melaku­kan pencarian esok hari ini ter­hadap satu korban lagi, Rika (9) yang belum ditemukan.

“Kita masih lihat situasi di lapangan dulu. Jika kondisi tidak memungkinkan ya ren­cananya pencarian hari ini kita hentikan sementara dilanjut esok pagi,” pungkasnya.

(Ri­shad Noviansyah|Yuska)

============================================================
============================================================
============================================================