Untitled-13PERBUATAN Budiansyah (26) ini tergolong biadab. Betapa tidak! Lelaki ini tega memerkosa dan membunuh tetangganya yang masih berusia 2,5 tahun berinisial LN. Balita nahas ini ditemukan tewas di belakang rumah seorang warga di Desa Girimulya, Kecamatan Cibungbu­lang, Kabupaten Bogor, kemarin malam.

(Rishad Noviansyah|Yuska Apitya)

KABIDHUMAS Polda Jabar Kombes Pol. Yusri Yunus, men­erangkan, korban datang ke rumah pelaku untuk bermain dengan teman seusianya atau ke­ponakan pelaku. Lalu saat kor­ban menonton televisi, korban diajak pelaku masuk ke kamar. “Setelah itu pelaku melilitkan dan mengikat kepala korban menggunakan selimut,” kata Yusri, dalam konferensi pers, Rabu (11/5/2016).

Lantaran korban be­rontak, pelaku mem­bekap tangan kanan ko­rban. Selanjutnya pelaku meraba tubuh korban. Korban dalam kondisi dibekap tali ditelanjangi dan diperlakukan tak se­nonoh oleh pelaku. Saat itu­lah korban meninggal. “Pelaku menyimpan jasad korban ke dalam lemari,” ujar Yusri. Kemudian, sekitar pu­kul 10:30, orang tua hendak menjemput korban. Namun anaknya (korban) sudah tidak ada di tempat. Orang tua ko­rban beserta warga setempat mencari di sekitaran lingkun­gan daerahnya. Namun korban tetap tidak ditemukan.

BACA JUGA :  Bekal Sekolah dengan Sosis Dadar Nori yang Simple dan Sederhana

Keesokan harinya, pelaku membawa korban ke belakang rumah. Jasad korban ditaruh di lantai. Seorang warga, Junaedi (36), menemukan jasad bocah perempuan usia 2,5 tahun itu tergeletak di lantai belakang rumah pelaku. “Waktu itu Ju­naedi mencium bau tak sedap saat hendak berangkat menuju masjid,” kata Yusri.

Posisi korban terlentang. Kepalanya memar. Setelah itu Junaedi memberitahukan ke­pada warga setempat soal pen­emuan jasad tersebut. “Mayat anak perempuan itu teridenti­fikasi merupakan bocah yang sempat hilang pada hari Ming­gu. Mayat korban dikirim ke RS Ciawi guna autopsi,” ujar Yusri.

Polisi yang melakukan pe­nyelidikan kemudian menga­mankan Budiansyah (26) yang diduga sebagai sebagai pelaku pembunuhan balita tersebut. “Pelaku sudah kita amankan dan sekarang masih dalam pemeriksaan. Dia masih tet­angga korban,” ujar Yusri.

BACA JUGA :  Bandar Sabu di Bogor Berhasil Ditangkap, Polisi Temukan Barbuk 57,78 gram

Berdasarkan pengakuan­nya, Budiansyah alias BD (26), mengaku melakukan tersebut karena suka dengan korban.

Budiansyah juga men­gakui bahwa baru pertama kali melakukannya karena suka dengan korban lantaran fisiknya yang cantik. “Jadi dari pengakuannya pelaku ini suka dengan korban karena cantik, kulitnya putih juga anaknya lucu dari situ hasrat seksnya naik. Pelaku juga bilang baru sekali,” kata Yusri.

Selain itu, pelaku juga per­nah mengalami putus cinta dengan kekasihnya beberapa waktu lalu yang diduga mem­buat pelaku melampiaskan hasrat seksnya kepada korban “Dari keterangan orangtuan­ya, pelaku dulu sempat putus dengan kekasihnya lalu depre­si menjadi pendiam. Diduga korban ini jadi pelampiasan­nya,” jelasnya.

Kini, kasus pemerkosaan dan pembunuhan tersebut sudah dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kabupaten Bogor untuk melakukan pe­nyelidikan lebih lanjut. “Seka­rang kasusnya sudah dilim­pahkan Polres Bogor. Kalau korban sudah dimakamkan sama pihak keluarga,” pung­kasnya.

============================================================
============================================================
============================================================