2016_Summer_Olympics_logo.svgRIO DE JANEIRO– Situasi poli­tik Brazil yang memanas tak­kan mempengaruhi Olim­piade Rio 2016. Presiden sementara Brazil, Michel Temer langsung menjamin keamanan hajatan olahraga multi event terbesar seja­gat itu.

Seperti diketahui, Presiden Dilma Rousseff dimakzulkan karena dituding melakukan korupsi. Kondisi ini sempat dikhawatirkan bakal mengganggu persiapan sekaligus pelaksanaan pesta olahraga dunia em­pat tahunan tersebut.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

Dilansir Reuters, Selasa (17/5/2016), Temer sudah berkomuni­kasi langsung melalui telefon dengan Presiden Komite Olimpiade In­ternasional (IOC ) Thomas Bach. Semua persiapan pun sudah berjalan sesuai dengan agenda.

Soal keamanan selama olimpiade pun masuk dalam jaminan IOC. Uru­san keamanan pun akan ditangani langsung Men­teri Pertahanan yang baru, Raul Jungmann.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Jungmaan berencana mengerahkan 38 ribu pasukan ke­amanan selama Olimpiade. Jumlah tersebut belum termasuk 47 ribu polisi dan keamanan sipil yang berjaga di Rio de Janeiro. (Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================