asep-achdiatCIBINONG, TODAY-Event Pekan Olahraga Pelajar Dae­rah (Popda) XI Jabar 2016 yang digelar 23-27 Mei 2016 dijadikan momentum bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor dalam memantau tal­enta atlet pelajar, sebagai bagian persiapan pembentu­kan Tim Bayangan Kontingen Kabupaten Bogor menuju Porda XIII Jabar 2018.

“KONI sangat berkepent­ingan dengan event ini, Kita turunkan Satlak Satlak Kejar Juara Porda (kejora) yang di­dalamnya terdiri dari Sport Intelegencia, pemandu bakat atau Tim Talent Scouting,” ujar Kabid Binpres KONI Ka­bupaten Bogor, Asep Achad­iat Sudrajat.

Asep menilai, semua at­let yang tampil dalam event Popda XI Jabar 2016 ini tidak menutup kemungkinan men­jadi tulang punggung semua daerah dalam Porda XIII Jabar 2018 yang digelar di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

“Popda XI Jabar 2016 adalah miniatur dari Porda XIII Jabar 2018 dari sisi prestasi dan juga penyeleng­garaan. Pasca Popda ini KONI membuat rancang bangun Kontingen Kabupaten Bogor yang diterjunkan dalam ajang Porda XIII Jabar 2018,” te­gas Asep.

Satlak Kejora bertugas melakukan pendataan para atlet Kabupaten Bogor yang akan diproyeksikan masuk dalam Kontingen Kabupat­en Bogor untuk Porda XIII Jabar 2018 .

Disamping itu, Satlak Ke­jora juga melihat, mendata potensi kekuatan para atlet dari daerah lain yang men­jadi rivalitas Kontingen Ka­bupaten Bogor pada ajang pesta olahraga terbesar di Jabar dua tahun lagi .

Sekum KONI Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi AR men­egaskan bersama jajaran pengurus teras KONI Kabu­paten Bogor termasuk Ketua Umum KONI Kabupaten Bo­gor, HM Rusdi AS sangat setu­ju dengan terjunnya SAT­LAK KEJORA yang bertugas mengamati semua atlet Ka­bupaten Bogor yang tampil di ajang Popda XI Jabar 2016.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Bakal Perkuat Timnas Lawan Korsel

“Ini momentum yang ideal bagi KONI untuk men­gukur sejauh mana perkem­bangan para atlet Kabupaten Bogor setelah sekian lama melakukan pembinaan dan latihan,” ujar Yadmul.

Yadmul juga menambah­kan, pelaksanaan Popda XI Jabar 2016 juga harus dijadikan parameter yang jelas dalam melihat potensi atlet atlet daerah lain di Jabar menjadi lawan Kabu­paten Bogor di ajang Porda XIII Jabar 2018.

“Satlak Kejora bertugas me­monitoring semua pertand­ingan dalam Popda XI Jabar 2016,” tandasnya.

(Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================