Untitled-1BELAKANGAN ini, pembicaraan mengenai perangkat virtual reality dan kamera 360 derajat ramai dibicarakan. Apalagi dengan hadirnya perangkat virtual reality dari HTC Vive dan Oculus Rift, membuat sensasi bermain video game berbeda dari biasanya, karena kita seakan-akan berada pada dunia game tersebut. Namun tidak hanya itu saja, kamera 360 derajat juga tidak luput dengan adanya perangkat virtual reality, karena kita dapat menikmati sebuah film atau video seolah-olah kita ada di dalam film tersebut.

Oleh : Ananda Nasution
[email protected] Bila beberapa bulan lalu ada kamera 360 derajat dari Nokia Ozo yang dibanderol dengan harga selangit, kini ada opsi lain bagi Anda yang ingin meminang kamera dengan kemampuan merekam 360 derajat. Seperti yang dilansir dari TweakTown, Jumat (13/5/2016), kamera terse­but diberi nama Vuze.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Jawa Barat Pimpin Upacara Hardiknas di Kota Bogor

Vuze sendiri merupakan kamera 360 derajat, yang dikem­bangkan oleh salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang perangkat lunak virtual reality, HumanEyes Technologies. Ter­dapat delapan buah sensor kamera, yang terletak di setiap sisi kamera vuze, yang masing-masing sisi terdapat dua buah sen­sor kamera. Sensor kamera tersebut memiliki jangkauan yang luas, yakni 120 derajat horizontal dan 180 derajat vertikal. Selain itu, Vuze juga dapat merekam video hingga resolusi 4K 30fps, serta dapat dikendalikan melalui perangkat smartphone.

BACA JUGA :  Kebakaran di Sumedep Hanguskan Gudang Pabrik Mebel

Kamera 360 derajat ini memang kabarnya akan menyasar untuk kalangan konsumen, dengan harga yang bisa dikatakan lebih masuk akal bila dibandingkan dengan kamera virtual real­ity dari Nokia Ozo. Nah HumanEyes Technologies mengatakan bahwa kamera Vuze ini bakal dibanderol dengan harga 799 USD atau berkisar 11 juta Rupiah.(NET)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================