161115-RIE-HARIAN-SPORT-persis-juara-plumbon-cup-4KARAWANG, TODAY-Persis Solo membawa 19 pemain untuk menghadapi tim tuan rumah Persika Karawang pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) seri B 2016 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jabar, Minggu (22/5).

“Sebanyak 19 dari 24 pe­main Persis yang dibawa ke Karawang siap tempur untuk menghadapi tim ruan rumah Persika yang kini banyak di­perkuat pemain berpengala­man,” kata pelatih Persis Solo Widyantoro di Solo, Kamis (19/5/2016).

Menghadapi Persika, tim kebanggaan Kota Solo akan mewaspadai lima pemain baru Persika, antara lain dua mantan pemain Persib, Imral Usman, Gilang Angga, man­tan gelandang PSMS Medan, Vijay dan Anton Samba yang memiliki cukup pengalaman. “Persis harus waspada den­gan penambahan pemain baru,” katanya.

Widyantoro mengatakan, 19 pemain Persis yang dibawa ke Karawang, antara lain kip­er utama Aji Saka dan Iksan Ramadhani. Barisan belakang Rohmad Sabani, Akbar Ri­ansyah, Taji Prashetio, Fer­nando Pongajow, Yudi Khoe­rudin, dan Risman Maidullah.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

Di barisan tengah Persis, kapten tim Bayu Andra, An­drid Wibowo, Agung Budi, Catur Pamungkas, Dedi Cahy­ono, Tri Rahmad Priadi, Bayu Nugroho, Tinton Suharto, dan Windu Wibowo.

“Kami berharap pemain untuk posisi depan, yakni Yan­uar Ruspuspito atau Andri Ary­anto bisa membuka peluang untuk menjadi gol ke gawang lawan,” kata Widyantoro.

Widyantoro yang diban­tu tiga asistennya, Agung Setyobudi, I Komang Putra, dan Pipit telah bekerja keras menyiapkan strategi tim sebe­lum berangkat ke Karawang.

“Kami sudah memberi­kan latihan beberapa strategi untuk pemain melawan Persi­ka. Anak-anak latihan strategi sudah berjalan lancar, mere­ka tinggal mengetrapkan saat bertanding,” katanya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

Selain itu, Widyantoro juga sudah meminta pemain untuk bekerja keras dan ber­main lepas agar permainan bisa berkembang sehingga bisa mencuri poin di kandang lawan.

“Kami berharap anak-anak bermain tenang dan tidak demam panggung se­hingga permainan khas Persis dengan bola satu dua cepat dapat diperagakan oleh Bayu Andra dan kawan-kawan,” katanya dikutip antara.

Persis masih melakukan latihan ringan sekali lagi di Stadion Sriwedari Solo, pada Jumat (20/5) pagi, sedangkan rombongan akan berangkat dari Solo Balapan menuju Karawang dengan kereta Api, sekitar pukul 17.30 WIB.

(Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================