pelepasan-tim-popdaBOGOR, TODAY- Walikota Bogor Bima Arya melepas 40 atlet pelajar Kota Bogor yang akan berlaga di Pe­kan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Jawa Barat 2016 tanggal 23-27 Mei 2016. Mereka mewakili Kota Hujan di kancah tingkat Provinsi Jawa Barat itu resmi dilakukan di Balai Kota Bogor, Jumat (20/5).

“Setiap tahun ke tahun Popda telah melahirkan atlet tingkat nasi­onal, dan bahkan tingkat dunia. Hal ini menegaskan bahwa event terse­but bukan hanya sekedar kegiatan sampingan yang rutin digelar setiap tahun,” ujarnya.

Tujuan dari Popda ini untuk me­mantau potensi atlet-atlet berstatus pelajar yang dapat didorong untuk berprestasi di tingkat lebih tinggi.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

“Atlet yang mengikuti Popda sudah seharusnya merasa bangga, karena berarti memiliki potensi untuk berkip­rah di tingkat yang lebih tinggi, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional,” kata Bima.

Ia menambahkan, prestasi Kota Bogor dalam ajang ini dari tahun ke tahun sudah sangat baik, dan dapat dibuktikan dengan naiknya peringkat pada tahun 2015 menjadi urutan ke­lima setelah sebelumnya pada tahun 2014 hanya berada di peringkat dela­pan.

“Seharusnya target tahun ini naik menjadi peringkat ketiga, tetapi saya minta hal ini jangan dijadikan be­ban,” tuturnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Sementara itu, Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Bogor Adi Novan menuturkan, kontingen Popda Kota Bogor yang berangkat ke Kabupaten Bogor ber­jumlah 176 orang yang terdiri dari 140 atlet dan 36 pelatih, dan akan mengikuti sebanyak 15 cabang olah­raga.

“Kami berharap Popda XI yang akan diselenggarakan di Kabupat­en Bogor ini menjadi ajang untuk mencetak atlet pelajar potensial yang dapat berprestasi di tingkat lokal, na­sional, dan internasional,” harapnya.

(Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================