pelepasan-tim-popdaBOGOR, TODAY- Walikota Bogor Bima Arya melepas 40 atlet pelajar Kota Bogor yang akan berlaga di Pe­kan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Jawa Barat 2016 tanggal 23-27 Mei 2016. Mereka mewakili Kota Hujan di kancah tingkat Provinsi Jawa Barat itu resmi dilakukan di Balai Kota Bogor, Jumat (20/5).

“Setiap tahun ke tahun Popda telah melahirkan atlet tingkat nasi­onal, dan bahkan tingkat dunia. Hal ini menegaskan bahwa event terse­but bukan hanya sekedar kegiatan sampingan yang rutin digelar setiap tahun,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

Tujuan dari Popda ini untuk me­mantau potensi atlet-atlet berstatus pelajar yang dapat didorong untuk berprestasi di tingkat lebih tinggi.

“Atlet yang mengikuti Popda sudah seharusnya merasa bangga, karena berarti memiliki potensi untuk berkip­rah di tingkat yang lebih tinggi, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional,” kata Bima.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

Ia menambahkan, prestasi Kota Bogor dalam ajang ini dari tahun ke tahun sudah sangat baik, dan dapat dibuktikan dengan naiknya peringkat pada tahun 2015 menjadi urutan ke­lima setelah sebelumnya pada tahun 2014 hanya berada di peringkat dela­pan.

============================================================
============================================================
============================================================