Untitled-3 KUNSHAN, TODAY-Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke partai Final Piala Thomas 2016. Kepastian tersebut di­dapat setelah pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwar­di berhasil menyumbangkan angka ketiga bagi Indonesia.

Angga/Ricky yang tampil di partai keempat berhasil men­galahkan wakil Korea Selatan (Korsel), Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dengan 21-15, 21-18. Al­hasil, Indonesia lolos dengan keunggulan 3-1 atas Korsel.

Tampil tanpa beban di set pertama, ganda Indonesia lang­sung menggebrak sejak awal. Berhasil unggul di interval per­tama dengan 11-8, perolehan poin Angga/Ricky terus melejit meninggalkan pasangan Korsel tersebut dan merebut set per­tama dengan skor 21-15.

Set kedua masih menjadi miliki Indonesia. Meski mem­buat kesalahan dan membiar­kan Kim/Kim mendapat tiga angka percuma, Angga/Ricky berhasil mengunci kemenangan di set kedua dan memastikan In­donesia lolos ke partai final.

Sebab, meski kalah di per­tandingan pertama yang me­mainkan partai tunggal, Merah Putih mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat ganda terbaik Indonesia, Hendra Se­tiawan/Mohammad Ahsan. An­thony Ginting yang turun seb­agai tunggal kedua juga berhasil mencuri poin setelah mengalah­kan Lee Dong Keun. Di partai Final, Indonesia akan bertemu pemenang antara Malaysia den­gan Denmark yang bermain mu­lai pukul 18.00 WIB.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi jadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan. Sadar pent­ingnya pertandingan, Angga/Ricky menjaga ketenangan mereka.

Indonesia mengawali duel di Kunshan Sport Cen­ter Stadium, Kunshan, Jumat (20/5/2016), dengan tertinggal 0-1 lebih dulu. Jonatan Christie, yang kali ini dipasang sebagai tunggal pertama menggantikan Tommy Sugiarto, kalah 10-21, 16-21 dari Son Wan Ho.

============================================================
============================================================
============================================================