crop_9ef342270a09bb97515ec768677cd6d2GRESIK, TODAY-Persegres Gresik United sudah menar­getkan hasil positif kala meng­hadapi PS TNI dalam lanjutan Indonesia Soccer Champion­ship (ISC) 2016. Tolak lengah jadi tema sentral yang diminta pelatih Liestiadi jelang per­tandingan kandang, Minggu (22/5/2016).

Persegres memag dalam tren menurun jika menyimak tiga laga terakhir dan pun­caknya ketika kalah di kandang Barito Putra 3-1 akhir pekan lalu. Padahal Persegres sempat memulai ISC 2016 dengan hasil positif dengan mengalahkan Persela Lamongan 1-0. Namun pada laga kedua di kandang, Persegres kehilangan poin setelah ditahan Perseru Serui.

Liestiadi menyadari timnya sedang dalam kondisi kurang menguntungkan jika melihat hasil dua laga terdahulu. Lies­tiadi kini tengah terfokus pada peningkatan kinerja tim seka­ligus berupaya mendongkrak mental pemainnya. “Kami ti­dak boleh menurun lagi dan harus bisa mengoptimalkan pertandingan lawan PS TNI,” kata dia, Jumat (20/5/2016).

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

“Selain bermain di kan­dang sendiri, kami juga perlu mendapat kemenangan agar kepercayaan diri tim menin­gkat lagi. Saya sudah melaku­kan upaya untuk memperbaiki semuanya dan mudah-muda­han hasilnya sesuai harapan,” lanjut Liestiadi.

Tim berjuluk Laskar Jaka Samudra idealnya bisa men­gatasi perlawanan PS TNI yang performanya masih jauh dari stabil. Dari tiga laga, Legimin Raharjo dkk belum pernah merasakan kemenangan, yak­ni sekali imbang dan dua kali kalah.

Sayang modal tim kebang­gaan Ultrasmania juga belum mapan, karena laga kandang belum terbukti sebagai jami­nan kemenangan. Laga tera­khir di Petrokimia adalah la­wan Perseru Serui dan hanya meraih hasil imbang 1-1.

BACA JUGA :  Taktik Jitu dan Profesionalisme Ala Shin Tae-yong

“Terkadang memang ada hal-hal di luar rencana ketika sudah memasuki pertandin­gan sebenarnya. Saya terus meningkatkan porsi latihan agar pemain bisa mengeluar­kan kemampuan terbaik mere­ka saat pertandingan,” tandas Liestiadi.

Sementara, Persegres menaruh harapan besar pada striker anyar Patrick Da Sil­va setelah mendepak Emile Mbamba. Patrick sendiri ber­janji akan memberikan kon­tribusi besar pada Laskar Jaka Samudra lewat gol-golnya.

“Saya mendapat kepercay­aan besar di sini (Persegres). Jadi saya harus memberikan 120 persen dari kemampuan saya dan berusaha mencetak banyak gol. Target saya mem­berikan kemenangan lawan PS TNI besok,” koar Patrick Da Silva.

(Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================