zlatan-ibrahimovic-marseille-paris-sg-coupe-de-france-21052016_122pksu4mjolc15vvrnndj5rqhPARIS– Zlatan Ibrahimovic me­nyudahi karier sepakbolanya di Paris Sainit-Germain (PSG). Empat musim membela Les Pa­risiens, Ibra menorehkan catatan impresif, meskipun gelar Liga Champions yang diidamkannya belum juga ia raih.

Final Piala Prancis melawan Marseille menandai pertandin­gan pamungkas Ibra berseragam PSG. Ibra menyumbang dua gol untuk membantu Les Parisiens memenangi pertandingan den­gan skor 4-2, Minggu (22/5/2016) dinihari WIB.

Sukses ini melengkapi tore­han treble domestik PSG. Sebe­lumnya, tim besutan Laurent Blanc ini merebut trofi juara Ligue 1 dan Piala Liga Prancis.

Sedangkan bagi Ibra, musim 2015/2016 adalah musim ter­baik dalam kariernya. Pemain yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Mi­lan, Barcelona dan AC Milan itu menggenapkan koleksi golnya menjadi 50 dalam 51 penampi­lan.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Sup Tofu dan Jamur Bekuah Gurih

Dengan demikian, Ibrahi­movic tercatat sudah mendu­lang 156 gol dan 61 assist dalam 180 pertandingan selama empat musim memperkuat PSG. Seban­yak 12 trofi menandai era Ibrahi­movic dengan PSG, empat titel Ligue 1, 2 Piala Prancis, 3 Piala Liga Prancis dan 3 Piala Super Prancis.

“Tim PSG ini sangat istime­wa, apa yang telah kami lakukan dalam tiga tahun terakhir begitu luar biasa. Aku akan merindu­kan klub ini. Aku menjalani salah satu tim terbaikku. Aku sudah mencetak 50 gol dalam usia 34 gol. Tapi aku masih pemana­san!,” ucap Ibrahimovic kepada Eurosport..

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Belum bisa diketahui kemana Ibrahimovic akan melanjutkan kariernya. Konon, Ibra diincar Manchester United dan LA Gal­axy, tapi juga si pemain tidak menutup kemungkinan untuk gantung sepatu.

“Aku telah menuntaskan misiku. Aku sudah memenangi segalanya. Aku datang, aku me­lihat, aku menaklukkan,” cetus Ibra, dalam wawancaranya ke­pada France2. (Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================