Lorenzo memang ber­hasil unggul sejak tikungan pertama dengan menyalip Valentino Rossi yang be­rada di posisi terdepan. Namun pada akhir balapan, ia mendapat tekanan keras dari pembalap Repsol Hon­da, Marc Marquez.

Menurut X-Fuera, dirinya sempat me­nyerah untuk menge­jar Marquez. Saat itu, ia lebih memilih mengamankan posisi dua dari pada motornya bermasalah seperti rekan setimnya, Valentino Rossi. Seperti diketahui, Lorenzo memang mengawali balapan dengan isu beberapa masalah di motornya.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

“Kecepatan kami tidak terlalu baik jadi saya tidak bisa kabur seperti yang saya ingink­an. Saya sempat ber­pikir Marquez me­miliki tenaga yang lebih besar sehngga saya sempat ber­pikir untuk tetap be­rada di posisi dua dan membawa pulang poin,” ujar Lorenzo seperti diberita­kan Crash, Minggu (22/5/2016).

“Namun motor saya sangat cepat di akhir dan berhasil ung­gul atas Marquez. Itu membuat saya memenangkan balapan yang tak terduga,” tandasnya.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

Berkat kemenangan ini Loren­zo makin betah berada di puncak klasemen dengan raihan 115 poin. Dia unggul 10 poin dari Marquez yang berada di posisi kedua. Se­mentara Rossi tetap berada di uru­tan ketiga dengan raihan 78 angka.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================