luis_suarez_fcbarcelona_by_hkm_graphicstudio-d7qngsp CATALAN– Kesuksesan Barcelona menjuarai Copa del Rey harus dibayar mahal dengan cederanya Luis Suarez. Yang lebih pahit, El Pis­tolero terancam tak bisa membela Uruguay di ajang Copa America 2016 mendatang.

Suarez ikut memperkuat El Azulgrana saat mengalahkan Sevilla 2-0 di final yang berlang­sung di Vicente Calderon, Senin (23/5/2016) dini hari WIB. Tapi, El Pistolero tidak bisa tampil penuh lantaran mengalami cedera hamstring pada kaki kanannya di menit ke-57.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 18 Mei 2024

Mantan pemain Liverpool itu sempat menerima perawatan, tapi, tim medis me­nyatakan kalau Suarez tidak bisa lagi melan­jutkan pertandingan. Dia akhirnya ditarik ke­luar oleh pelatih Luis Enrique dan digantikan Rafinha.

Pemandangan jadi kurang berkenan, karena Suarez berjalan tertatih-tatih menuju ruang ganti. Melihat raut wajahnya, terlihat jelas kalau Suarez merasakan sakit luar biasa pada kaki kanannya. Ini memunculkan dugaan kalau cederanya cukup parah.

“Sepertinya ada gangguan otot (pada kaki kanannya). Tapi, sampai tim medis melakukan pemeriksaan mendetail, kami tidak tahu se­berapa parah cederanya,” ucap Luis Enrique, dilansir Marca.

BACA JUGA :  Melenggang di Pilgub Jabar 2024, Bima Arya Beberkan Sejumlah Program

Ini jadi kabar buruk bagi Uruguay. Pasalnya, jasa kolektor 40 gol di Liga Spanyol itu sangat dibutuhkan saat Copa America 2016 yang ber­langsung 3-26 Juni. Dengan tersisa 13 hari lagi sebelum kick-off, Suarez dikhawatirkan tidak bisa ikut ke Amerika Serikat (AS).

(Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================