Louis-van-Gaal-2KABAR itu akhirnya menjadi kenyataan. Louis van Gaal telah resmi dicopot dari jabatan Manajer Manchester United. Meski sudah ramai diberitakan, kepastian dipecatnya LVG baru diumumkan manajemen MU, Selasa (24/5/2016) dinihari WIBRISHAD

NOVIANSYAH
[email protected]

Pemecatan arsitek yang baru saja mengantar The Red Devils menjuarai Piala FA itu, diumumkan langsung Execu­tive Chairman MU, Ed Wood­ward di situs resmi klub yang bermarkas di Stadion Old Traf­ford itu.

“Saya ingin berterima ka­sih kepada Louis dan staf-nya atas kerja luar biasa mereka selama dua tahun yang beru­jung penyamaan rekor 12 ge­lar Piala FA. Selama di sini, dia sudah bersikap sangat profe­sional dan bermartabat,” ujar Woodward.

“Dia mewarisi kami den­gan beberapa pemain muda yang dipercayanya untuk un­juk kemampuan di level ter­tinggi. Semua orang di klub ini mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” lanjut Woodward.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di Jalan Sukabumi-Bogor

Selama dua tahun menan­gani MU, prestasi terbaik Van Gaal adalah membawa klub itu jadi juara Piala FA musim ini usai mengalahkan Crystal Palace.

Sayangnya, kegagalan finis empat besar membuat Van Gaal harus kehilangan peker­jaannya dan kabarnya Jose Mourinho akan datang sebagai penggantinya. “Keputusan terkait manajer baru akan diu­mumkan segera,” tukasnya.

Van Gaal Kecewa

Pria Belanda itu kecewa lantaran meras masih bisa memberi banyak hal bagi Unit­ed. Namun, apa mau dikata, meski kontraknya menyisakan satu musim lagi, manaje­men MU nampaknya tak mau mengambil risiko dalam men­garungi persaingan musim 2016/2017.

Louis van Gaal kecewa be­rat usai dipecat Manchester United. Van Gaal merasa dia masih bisa memberi banyak hal untuk klub berjuluk ‘Setan Merah’ itu.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Bersiap Laksanakan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer Tahun 2024

Musim ini, MU gagal ber­saing di papan atas dan gagal lolos ke Liga Champions usai hanya finis di posisi lima klase­men akhir Liga Primer Inggris. LVG merasa dia bisa membuat MU lebih baik andaikan diberi waktu semusim lagi. Maka dari itu manajer asal Belanda terse­but merasa sangat kecewa.

“Saya sangat kecewa tidak mampu menuntaskan rencana tiga tahun ini. Saya yakin bahwa klub ini sudah punya fondasi untuk terus melaju dan meraih sukses yang lebih besar lagi,” demikian Van Gaal membuka surat perpisahan dengan MU.

======================================
======================================
======================================