ryan_giggs_render_by_fristajlere-d7nlhmhMANCHESTER– Sosok Ryan Giggs disebut juga memiliki kapabilitias untuk menjadi Manajer Manchester United. Namun, untuk mencapai level itu, pria Wales itu lebih baik menimba ilmu dengan melatih klub lain.

Masa depan Giggs sebagai asisten memang jadi tidak jelas usai Louis van Gaal dipecat manajemen MU. Sejauh ini belum jelas juga apakah manajer baru, yang kuat dikabarkan adalah Jose Mourinho, akan mempertahank­annya atau menggantinya dengan sosok baru.

Eks rekan setim Giggs di tim nasional Wales, Chris Coleman telah mengatakan bahwa sebai­knya Giggs keluar dari MU untuk mencari tan­tangan baru. Coleman percaya Giggs adalah so­sok yang ditakdirkan untuk menangani ‘Setan Merah’ suatu hari nanti, tapi perlu menimba pengalaman di luar MU lebih dulu sebelum itu.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

“Sebagai seorang pria, apakah Giggsy punya apa yang dibutuhkan? Ya, jelas. Dia cukup pen­diam, tapi di dalam sana ada karakter yang kuat dan bertekad, dan seseorang yang akan disukai para pemain,” kata Coleman kepada Sky Sports.

“Dia punya semua pengala­man bekerja dengan (David) Moyes dan Van Gaal, dan tentu saja dari masanya bersama (Sir Alex Ferguson) Fergie juga. Dan jelas bisa men­jalankan tugas sebagai manajer,” kata eks pemain Fulham itu.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

“Ap a k a h dia pelatih yang bagus, saya tidak tahu. Saya ti­dak pernah melihatnya melatih, tapi dia bisa merekrut seseorang un­tuk itu. Manchester Unit­ed adalah tugas yang ma­sif. Jadi dia mungkin lebih baik pergi dan mencari pengalaman baru di tempat lain dan membuktikan diri dia punya yang dibutuhkan, lalu kembali ke sana,” tandas pria yang kini menangani tim­nas Wales ini.

(Rishad/Net)

Bagi Halaman