FT-A-Persib-Makan-Konate IMBAS LEGIUN ASING TAK PRODUKTIF

BANDUNG, TODAY-Persib Bandung menyiapkan rencana un­tuk merekrut kembali gelandang asal Mali, Makan Konate. Hal itu di­ungkapkan manajer tim Persib, Umuh Muchtar.

Menurut Umuh, pemain yang kini memperkuat klub Malaysia, Terengganu FC II, itu sudah mengungkapkan siap un­tuk kembali ke Persib. Sebelumnya, Konate memang menjadi andalan di lini tengah tim Maung Bandung.

“Saya tidak pernah putus komunikasi den­gan Konate. Dia juga menjanjikan, bakal kem­bali memperkuat Persib setelah liga di Malaysia selesai,” ucap Umuh, seperti dikutip Galamedi­anews.com.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

Jika begitu, mantan pemain PSPS Pekanba­ru itu baru bisa bergabung dengan Persib pada Oktober 2016. Artinya, itu sudah memasuki putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Di sisi lain, imbas dari bakal had­irnya Konate dipastikan bakal membuat salah satu pemain asing yang kini ada di Persib bakal tersingkir. “Pasti ada pemain yang harus dikeluarkan. Meskipun nilai pemain itu mahal, tapi kalau tidak efektif buat apa,” ujar Umuh.

BACA JUGA :  Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Hari Ini

Sementara ini, Persib sudah memiliki tiga dari empat kuota pemain asing yang bisa digunakan di TSC. Tiga pemain itu adalah Vladimir Vujovic, Robertino Pugli­ara, dan Juan Carlos Rodrigues Belencoso.

Sementara itu, Konate sendiri saat ini sedang menjadi idola baru di Ma­laysia. Menyusul, penampilan apiknya bersama TFC II yang dilatih Rahmad Darmawan, mampu membawa klub itu menembus peringkat keempat klasemen sementara Malaysia Super League (MSL) 2016.

(Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================