Luis-Suarez_br_1CATALAN– Luis Suarez masih berpeluang turun membela Uru­guay di Copa America Centena­rio, Juni mendatang. Namun, pe­main 29 tahun itu baru bisa turun andai La Celeste lolos ke babak perempatfinal.

Suarez mendapat cedera hamstring saat membela Barcelo­na melawan Sevilla di Final Copa del Rey, Senin (23/5/2016) dini­hari WIB kemarin. Dalam laga itu, Suarez hanya bermain 57 me­nit sebelum digantikan Rafinha.

Kondisi Suarez ini pun rasa-rasanya tidak akan mengganggu Barca mengingat mereka sudah menuntaskan musimnya. Na­mun lain halnya dengan Uruguay yang harap-harap cemas menan­tikan Suarez.

Pasalnya, La Celeste sangat membutuhkan tenaga Suarez. Oleh karenanya tim medis Uru­guay dan Barcelona pun menga­dakan pertemuan demi memba­has rencana pemulihan Suarez. Ia pun bakal menjalani pekan perta­ma pemulihan di Barcelona sebe­lum nantinya terbang ke Amerika Serikat untuk bergabung bersa­ma rekan-rekannya.

“Hasil tes medis pagi ini men­gonfirmasi bahwa Luis Suarez punya masalah dengan otot paha kanannya. Berdasarkan saran dari tim medis klub, si pemain akan menjalani sesi pertama pemuli­hannya di Barcelona,” demikian pernyataan resmi Los Cules.

============================================================
============================================================
============================================================