Porda1-579x280CIBINONG, TODAY-Kendati surplus medali dari yang ditar­getkan, namun tim Atletik Ka­bupaten Bogor gagal jadi juara umum Popda XIII Jabar 2016.

Kabupaten Bogor hanya mampu menempati peringkat kedua dengan raihan 8 emas, 6 perak dan 10 perunggu. Untuk juara umum cabor atletik Popda XI Jabar 2016 ditempati Kontin­gen Kota Bandung dengan total 9 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Dalam pertandingan hari tera­khir, Kontingen Kabupaten Bogor hanya meraih 1 emas dari 4 x 400 meter putri (Amelia Nursalima, Lafatricia, Dewi Ayu Febrianti dan Roselin Fika Nanda ).

Angelia yang turun di 1500 meter putri harus puas dengan medali perak, Roselin Fika Nanda juga hanya mampu mendapatkan perak di nomor 200 meter putri. Nur Irfan Pranggono di 1500 meter putra hanya meraih perunggu dan Estafet 4×400 meter putra hanya meraih medali perunggu.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

Total 8 emas, 6 perak dan 10 perunggu emas yang diraih PASI Kabupaten Bogor dalam Popda XI Jabar 2016 membuktikan kalau PASI Kabupaten Bogor mampu menjadi kekuatan yang tak bo­leh dipandang enteng oleh daerah lain. Disamping itu sebagai bukti kalau PASI Kabupaten Bogor me­mang telah menjalankan semua programnyha dengan baik.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

“ Plong sudah rasanya kami telah mampu melampau target medali yang di canangkan. Keber­hasilan dalam ajang Popda XI Jabar 2016 ini langsung memberikan PR bagi kami untuk langsung melaku­kan berbagai program pembinaan yang berkesinambungan dan ter­encana,” ujjar Ketua PASI Kabupat­en Bogor, Entis Sutisna.

Entis meminta semua atlet dan pelatih PASI Kabupaten Bo­gor untuk menysukuri dengan hasil yang telah diraih dalam Popda XI Jabar 2016.