daud-yordanJAKARTA, TDAOY-Jakarta – Petinju Indonesia Daud ‘Cino’ Yordan terus mengasah kesiapan jelang naik ring awal Juni mendatang. Ia juga berharap masyarakat Indonesia mendo­akannya agar menang.

Di Uruguay pada 4 Juni mendatang, Daud akan mengha­dapi petinju Argentina, Christian Rafael Coria, dalam partai perebutan sabuk juara kelas ringan internasional WBA.

Petinju asal Kalimantan Barat ini sudah berada di Kota Montevideo, Uruguay, sejak pekan lalu. Selain beradaptasi dengan cuaca, Daud juga melakukan latih tanding dengan dua petinju dari Uruguay, yaitu Sebastian Milla dan Santa De La Cruz.

BACA JUGA :  Piala Presiden 2024 Dimulai 19 Juli, Perebutkan Rp5 Miliar

Bersama pelatihnya, Craig Christian, Daud banyak men­empa diri termasuk soal pukulan dan meneruskan program latihan dari Craig selama di Bali.

“Latihan di sini sangat lancar. Saya sudah melakukan satu kali sparring partner dengan dua petinju Uruguay. Be­sok malam adalah sparring terakhir saya,” kata Daud saat dihubungi detikSport, Kamis (26/5/2016).

Selain sparring, saat ini Daud juga terus menjaga kondisinya jelang timbang badan yang akan dilakukan 3 Juni. “Sekarang ini tinggal jaga kondisi badan saja. Fisik dan stamina saya sudah oke.”

BACA JUGA :  Piala Presiden 2024 Dimulai 19 Juli, Perebutkan Rp5 Miliar

Daud sudah tidak sabar menjalani pertandingan mela­wan Coria setelah proses latihan yang sangat keras. Dalam latihan, Daud bukan cuma ditempa fisiknya melainkan juga harus mengubah gaya bertinju dan jam latihan–dari biasan­ya pagi-siang menjadi siang-malam.

“Saya sangat excited, apalagi dengan proses latihan keras yang sudah saya jalani dari kemarin. Saya mohon doa restu masyarakat Indonesia agar bendera Indonesia berki­bar di negeri orang,” tutur Daud.

(Imam/net)

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================