BOGOR TODAY – Ratusan jemaah yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Kecamatan Bogor Barat, me­madati Masjid Baitur Ridwan yang berlokasi di Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat.

Masyarakat dan para je­maah masjlis-masjil taklim itu berkumpul dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ke 1437 Hij­riah tahun 2016, Kamis (26/5) malam.

Hadir dalam acara terse­but, Ketua Dewan Masjid In­donesia (DMI) Kota Bogor KH. Ade Syarmili, Lurah Cilendek Barat, Maulana Yusuf, Ketua DKM Baitur Ridwan Firman Sidik Halim, dewan Pembina DKM Baitru Ridwan, para kyai, alim ulama serta tokoh ma­syarakat dan para DKM-DKM di wilayah Kecamatan Bogor Barat. DKM Baitur Ridwan menghadirkan penceramah KH. Muhammad Almustofa LC atau yang biasa dikenal Ustad Toto dari Yayasan Islamic Cen­ter Al-Ghazaly Bogor.

Dalam ceramahnya, KH. Muhammad Almustofa yang juga merupakan putra bungsu Mama KH Abdullah bin Nuh menceritakan tentang perjala­nan Isra Miraj dan keagungan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, dimana se­cara garis besar umat muslim sejatinya harus berpegang teguh kepada Al-Quran dan prinsip-prinsip Al-sunnah Waljamaah dan tidak condong kepada neoliberalisme atau wahabi dan syiah.

BACA JUGA :  Silaturahmi Dengan Pimpinan DPRD Dengan PJ Wali Kota, Bahas Isu Strategis dan Tingkatkan Sinergitas Demi Kota Bogor

Ketua DKM yang juga seka­ligus salah satu pendiri Mas­jid Baitur Ridwan H. Firman Sidik Halim mengaku, baha­gia sekaligus bangga, dimana memasuki tahun kedua telah berdirinya Masjid Baitur Rid­wan dapat melaksanakan per­ingatan Isra Mi’raj, yang se­cara bersamaan dalam rangka menyambut bulan suci ramad­han tahun ini.

Firman mengatakan, salah satu kegiatan hari besar Isra Miraj di masjid ini, terlihat masyarakat sekitar wilayah Cilendek Barat yang hadir be­gitu antusias. Selain kegiatan keagamaan ini berjalan den­gan baik dan lancar. Hal ini tidak terlepas dari dukungam semua pihak, baik dari para Pembina dan penasehat Mas­jid Baitur Ridwan, Dewan Masjid Indonesia Kota Bogor, tokoh masyarakat, para alim ulama juga warga sekitar yang bermukim di Cilendek Barat.

“Saya sangat mengapresi­asi DMI Kota Bogor dan Saya ucapkan Alhamdulillah, kare­na kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Baitur Ridwan ber­jalan dengan baik. Saya juga sangat sedang dan bahagia melihat antusias masyarakat sekitar yang hadir. Insya allah kegiatan ini menjadi program rutin yang akan terus dilak­sanakan disamping kegiatan lainnya seperti bakti sosial maupun santunan,” katanya.

BACA JUGA :  Gelar Paripurna Pembahasan LKPJ Wali Kota Bogor 2023, DPRD Sampaikan Terdapat 38 Rekomendasi Untuk Pemkot Bogor

Sementara Ketua Panitia Isra Miraj yang juga salah satu bagian pengurus DKM Baitur Ridwan H. Deden Wintarsa berharap kedepan, kepengu­rusan DKM yang telah terben­tuk ini dapat lebih meningkat­kan persatuan dan kesatuan, dapat meningkatkan kuali­tas mutu kelembagaan yang tetap terjalin dengan utuh, dan setiap kegiatan akan ber­jalan dengan baik. “Saya juga mengajak kepada seluruh ma­syarakat untuk mari bersama-sama memakmurkan masjid Baitur Ridwan ini,” ajaknya.

Ketua DMI Kota Bogor, KH Ade Syarmili menjelaskan, di bulan ramadhan nanti, ban­yak sekali kegiatan-kegiatan dan program dan digagas di bulan dakwan dan pember­dayaan nanti, diantaranya tabaruk al-quran dengan cara simaan al-qur’an di 40 tempat sekota Bogor, salah satunya yang terpilih adalah Masjid Baitur Ridwan ini.

(Abdul Ka­dir Basalamah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================