ilumri-(2)RATUSAN alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 2 Kota Bogor hanyut dalam acara reuni akbar yang dilaksanakan di muka halaman sekolah, Komplek Peternakan IPB, Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (29/05/2016). Acara silaturahmi bagi seluruh alumnus SMK PGRI 2 ini juga sebagai salah satu momentum yang tepat untuk meresmikan rumah bagi para alumni yang diberi nama Ikatan Alumni PGRI 2 (Ilumri)

Oleh :Hendi | Latifa
[email protected]

Acara yang dimulai pukul 09 : 00 WIB itu diawali dengan ramah tamah dari para alumni serta penyampaian kesan dan pesan dari guru yang telah lama tak dijumpainya.

Sebanyaknya sekitar 500 orang dari berbagai angkatan mulai dari angkatan tahun 1968 hingga 2016, membaur tanpa sungkan hingga terasa kehangatan antar teman, canda juga tawa mewarnai kesem­patan pertemuan itu.

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

Ketua Ilumri, Yulianto Stepha­nus berharap kedepan rumah bagi para alumni yang diresmikannya mampu menampung aspirasi baik bagi adik angkatan ataupun kakak angkatannya.

“Maka dengan telah diresmi­kannya wadah bagi para alumni ini saya sangat berharap, kawan kawan bisa saling berbagi informasi teruta­ma informasi pekerjaan bagi kawan kita yang mungkin membutuhkan, reuni ini juga jangan hanya seke­dar reuni tanpa makna, kita harus bisa membuat program yang bisa menyatukan semua angkatan,” ujar Yulianto dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

Masih di tempat yang sama, Kepala SMK PGRI 2, Cipta Udjiana sempat pernostalgia saat masih menjadi guru pengajar. Menurut­nya, mengajar di SMK PGRI 2 ti­daklah hanya sekedar mengajar, namun harus memiliki kedekatan emosional karena murid yang may­oritas dihuni kaum adam ini lebih sering menggunakan egonya.

“Dulu teman teman ini sangatlahtinggi egonya, namun kini seiringwaktu saya bisa merasakan kebersamaandan kedewasaan dari teman teman sehingga terlahirnya rumah bagi para alumni yang diberi nama Ilumri ,“ ucapnya.

============================================================
============================================================
============================================================

8 KOMENTAR

  1. Terima kasih banyak untuk semua pihak yang sudah berpartisipasi sehingga terlaksana peresmian ILUMRI (ikatan alumni STM PGRI / SMK PGRI 2) Bogor, sebenarnya Ilumri itu sudah terbentuk sejak 08 Januari 2012, Semoga dgn adanya Paguyuban / Wadah resmi ini bisa mempererat tali silahturahmi serta persadaudaraan dlm keluarga besar AOET 14, tanpa membedakan ras, suku dan agama, bisa membantu mencarikan info pekerjaan bagi alumni yg blm bekerja, serta bisa membantu anggota ilumri yg dlm keadaan sakit, mengembalikan kembali citra positif dimasyarakat, dan bisa kembali berprestasi dlm bidang olaraga,

  2. sukses selalu buat para ILUMRI [ikatan alumni stm pgri 2 /smk pgri 2 bogor ..semoga semakin erat tali persaudara’n kita… hidup AOET 1468 BUITENZORG

  3. Ucay@ Jangan sampai tali persaudaraan putus begitu saja, semoga generasi penerus kita paham apa dgn apa yg sudah ditanamkan oleh generasi seblm kita. Sukses selalu buat Ucay dan thx atas partisipasi aktifnya dlm tim panitia.

  4. Amin… sorry blm bisa support dan berkontribusi nyata utk ILUMRI. Semoga ILUMRI semakin berkibar!

  5. oke siap om…iyaa om makasih…iyaa om sama sama ..makasih juga saya sudah di percaya jadi panitia…