CIBINONG, TODAY-Pusat Pendidikan dan Latihan Pela­jar Daerah (PPLPD) Kabupat­en Bogor kembali membuka penerimaan dan pendaftaran seleksi atlet baru. Pendaftaran seleksi atlet baru PPLPD di­lakukan hingga 31 Mei 2016.

Pendaftaran dilakukan di GOR Ksatria Arena Karade­nan (GOR Cibinong). Semua pendaftar harus datang dan mengisi formulir sendirin ti­dak boleh diwakilkan.

“Untuk program tahun 2016/2017, rencanannya PPLPD Kabupaten Bogor yang kerap disebut Kampus Ksatria Arena akan menam­pung 29 atlet baru,” ujar Kepala UPT PPOP Dispora, Elwi Sulistianto.

Menurutnya, banyak at­let PPLPD Kabupaten Bogor yang meraih pretasi ditingkat regional Jabar, Nasional atau­pun dalam ajang olahraga berskala Internasional.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Piala Asia Wanita U-17 2024

Dari 29 kuota atlet yang diterima di PPLPD Kabupat­en Bogor terbagi dalam berb­agai cabang olahraga seperti, Sepakbola (10 orang), Atletik (4 orang), Bola Voli (3 orang), Kempo, Dayung, Bola basket dan Bola Voli Pasir (2 orang), Tinju, taekwondo, Panahan, angkat besi (1 orang)

“Semua atlet yang masuk di PPLPD Kabupaten Bogor harus mengikuti tahapan lima kali test seleksi diantaranya, Test Akademik (3/6), Penguku­ran dan Kesehatan (3/6), Fisik (4/6), Kecabangan (4/6) dan Psikotest (5/6). Semua taha­pan test itu wajib dikuti oleh para calon atlet PPLPD Kabu­paten Bogor,” ujar Elwi.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Runner Up Piala Thomas 2024

Sementara itu, Dirtek PPLPD Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi AR mengatakan selek­si masuk ke PPLPD Kabupaten Bogor bersifat objektif dan ti­dak ada istilah nepotisme.

“Semua berjalan secara ala­miah, objektif dengan melihat potensi dan hasil yang diraih para calon atlet setelah mengi­kuti tahapan seleksi ketat. Karena kami ingin mencetak atlet yang benar-benar pu­nya talenta yang bagus,” tan­dasnya. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================